Breaking News:

Atlet PON Sulut

Tim PUBG Sulut Sukses Raih Perunggu Eksebisi PON XX Papua

Cabang olahraga elektronik (eSport) kembali mempersembahkan medali untuk Sulut dalam eksebisi PON XX Papua 2021.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
Ist/ESI Sulut
Tim PUBG Mobile Sulut berhasil meraih perunggu pada eksebisi PON XX Papua 2021, Jumat (24/09/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Cabang olahraga elektronik (eSport) kembali mempersembahkan medali untuk Sulut dalam eksebisi PON XX Papua 2021.

Setelah Mobile Legends, giliran tim eSports PUBG Mobile menyumbangkan medali perunggu.

Jumat (24/09/2021) menjadi hari yang tak terlupakan bagi warga Sulut. Mengapa? Pada hari yang sama bersamaan dua tim Sulut meraih dua medali perunggu di dua nomor game yang dipertandingkan di Eksibisi PON XX Papua 2021.

Setelah sebelumnya tim Mobile Legends meraih medali perunggu, hanya berselang beberapa jam kemudian tim PUBG Mobile Sulut memastikan tambahan medali perunggu untuk kontingen eSports Sulut.

Pencapaian tim PUBG Mobile Sulut yang diwakili oleh tim 69 eSports ini tidaklah mudah. Format kompetisi nomor pertandingan game PUBG menggunakan sistem klasemen.

Total 16 tim terbaik dari 14 provinsi yang telah lolos dari babak Pra-PON ditambah 2 tim dari Papua dan Papua Barat bertarung selama 2 hari mengumpulkan poin demi poin dari total 10 match (pertandingan) yang digelar.

Hari pertama digelar Round 1-5, tim PUBG Sulut mencatatkan Rank Point 32 serta Elimination Point 24, sehingga memperoleh Total Points 56.

Dengan hasil tersebut tim PUBG Sulut menempati posisi ke-3 dari total 16 tim yang berada pada tabel klasemen pada hari pertama.

Di hari kedua, tekanan kepada tim PUBG Sulut semakin besar. Semua tim yang berada diperingkat klasemen di bawah Sulut akan mengincar poin sebanyak-banyaknya.

Mereka mengincar pemain dari tim Sulut untuk bisa dikalahkan. Pasalnya, Sulut berada di posisi klasemen yang menguntungkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved