Breaking News:

Berita Tomohon

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Serahkan Sertifikat PTSL di Upacara Hari Agraria dan Tata Ruang

Caroll Senduk menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada para pegawai penerima penghargaan.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Pelaksanaan Upacara Hari Agraria dan Tata Ruang, Jumat (24/9/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengikuti Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021 di Kota Tomohon.

Dalam upacara yang digelar di halaman Kantor Pertanahan Kota Tomohon, Jumat (24/9/2021), Wali Kota bertindak selaku Inspektur.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kota Tomohon Kristanto Bulamei SH menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada para pegawai penerima penghargaan.

Serta sekaligus secara simbolis menyerahkan sertifikat PTSL Tahun Anggaran 2021 kepada perwakilan penerima.

Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang tahun ini mengangkat tema percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tata ruang dan pertanahan yang profesional.

Sebelumnya Wali Kota Tomohon Caroll Senduk membacakan sabutan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil.

Dalam sambutan, dikatakan bahwa sejalan dengan semangat percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, saat ini akan diluncurkan Sistem Pendaftaran Online aplikasi Loketku dan aplikasi permohonan informasi online.

Untuk itu, dengan adanya layanan ini maka masyarakat lebih yakin mengenai kelengkapan berkasnya sebelum datang ke kantor Pertanahan.

"Pelayanan pertanahan secara elektonik ini nantinya akan meningkatkan efisiensi waktu, biaya dan transparansi pelayanan," kata Caroll membacakan sambutan Menteri.

Adapun Kaitan dengan percepatan PTSL, diajak kepada pemerintah daerah untuk menyukseskan program ini dengan membantu masyarakat yang kurang mampu melalui penyediaan anggaran Pra-PTSL.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved