Breaking News:

Berita Manado

Michael Sasuwuhe Belum Ditemukan, Seorang Nelayan di Likupang Temukan Lelaki Terapung

Sudah enam hari berlalu sejak Michael G Sasuwuhe (17), warga Siau, Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro) dikabarkan terjun dari KM Saint Mary

Penulis: Isvara Savitri | Editor: Chintya Rantung
Dokumentasi Humas Basarnas Sulut
Pencarian Michael G Sasuwuhe (34) oleh Basarnas Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sudah enam hari berlalu sejak Michael G Sasuwuhe (17), warga Siau, Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro) dikabarkan terjun dari KM Saint Mary ke Teluk Manado, Jumat (24/9/2021).

Saat itu Michael bersama sang ayah yang bernama Riphand Yosias Sasuwuhe (64) berencana pulang ke Siau setelah sebelumnya batal ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Michael yang mengidap penyakit epilepsi dan ada gangguan jiwa diduga marah kepada sang ayah karena tidak jadi ke Balikpapan sehingga memilih terjun ke laut.

Padahal, Riphand mengungkapkan saat itu ia tidak berani melanjutkan perjalanan karena kondisi Michael yang tidak fit.

Hingga hari ini, keberadaan Michael masih belum diketahui.

Namun, Kepala Unit (Kanit) Siaga Malalayang Badan SAR Nasional (Basarnas) Sulut Steve J R mengungkapkan bahwa pada Kamis (23/9/2021) seorang nelayan di Likupang, Minahasa Utara (Minut) menemukan seorang lelaki terapung di laut.

"Ada seorang nelayan menemukan seorang lelaki yang terapung di Likupang hari Kamis kemarin sekitar pukul 13.00 Wita, tapi laporannya baru sampai ke kami pukul 16.00 Wita," jelas Steve ketika dihubungi Tribunmanado.co.id.

Setelah mendapatkan laporan, Basarnas Sulut langsung mengerahkan tim yang berada di Likupang untuk mencari lelaki yang terapung tersebut.

"Tapi karena jarak penemuan dan laporannya sudah cukup jauh, kami masih belum bisa menemukan lelaki terapung itu hingga kini," sambung Steve.

Steve mengatakan rencana pun diubah, dari yang tadinya dilanjutkan dengan pemantauan, kini kembali dilakukan pencarian korban.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved