Breaking News:

Berita Minahasa

Pembersihan Enceng Gondok di Danau Tondano Terus Dikebut, Telan Anggaran 25 Miliar

Masalah enceng gondok di Danau Tondano ini memang telah menjadi PR berat Pemerintah Kabupaten Minahasa bahkan bersama Pemerintah Provinsi Sulut.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama Pemerintah Provinsi terus berupaya melakukan pembersihan Enceng Gondok di Danau Tondano, Minahasa, Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa terus berupaya melakukan pembersihan Enceng Gondok di Danau Tondano, Minahasa, Sulut.

Pasalnya, masalah enceng gondok di Danau Tondano ini memang telah menjadi PR berat Pemerintah Kabupaten Minahasa bahkan bersama Pemerintah Provinsi Sulut, beberapa tahun belakangan ini.

Dalam beberapa kesempatan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw beberapa kali meninjau langsung pembersihan enceng gondok di Danau Tondano.

Bahkan, di HUT ke 57 Provinsi Sulut yang jatuh pada 23 September 2021 masalah enceng gondok di Danau Tondano ini ikut masuk dalam pembahasan rapat koordinasi Penyelamatan Danau Prioritas Nasional, dan sektor terkait.

Di mana pembahasan yang dipimpin langsung Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan beserta para 13 Gubernur dan 15 Bupati lokasi Danau Prioritas tersebut, Kamis (23/9/2021).

Dalam rapat yang digelar secara daring lewat zoom meeting tersebut, Menko Kemaritiman menegaskan agar semua sektor yang terkait dengan penyelamatan danau prioritas itu segera bekerja dengan membentuk task force karena ini persoalan penting.

Sementara itu, Bupati Minahasa Royke Roring usai mengikuti rapat koordinasi secara virtual menyampaikan terima kasih atas upaya besar pemerintah pusat bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. 

Termasuk semua lintas sektor untuk melakukan penyelamatan terhadap Danau Tondano.

"Danau Tondano merupakan hajat hidup masyarakat Kabupaten Minahasa tetapi juga masyarakat Sulawesi Utara sehingga upaya penyelamatannya juga butuh dukungan semua pihak baik pemerintah, swasta bahkan seluruh elemen masyarakat," ungkap Bupati Roy Roring, Rabu (23/9/2021).

Dikatakan Bupati, bahwa Bapak Menko sudah menginstrusikan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah dimulai Bulan Maret 2019 dan beliau juga nantinya akan meninjau progres kegiatan tersebut dan sebulan setelah ini akan ada lagi rapat koordinasi maupun evaluasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved