Breaking News:

Berita Sitaro

Peduli Bencana Mitra, Pemkab Sitaro Serahkan Bantuan

Sejumlah rumah warga di Desa Pangu dan Desa Wioi Kecamatan Ratahan Kabupaten Mitra mengalami kerusakan.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Sekda Sitaro Herry Bogar saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pemkab Mitra yang diterima Sekda David Lalandos. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Baru-baru ini Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara dilanda banjir bandang.

Peristiwa itu disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah Mitra dan berujung meluapnya air Sungai Abuang.

Alhasil, sejumlah rumah warga di Desa Pangu dan Desa Wioi Kecamatan Ratahan Kabupaten Mitra mengalami kerusakan.

Tak hanya itu, akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Mitra sempat terputus lantaran diterjang material banjir bandang.

Kondisi itu mematik atensi dari berbagai pihak termasuk Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang turut menyerahkan bantuan penanganan pasca bencana pada Rabu (22/9/2021).

Bantuan tersebut diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro, Herry Bogar mewakili Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen, dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mitra, David H Lalandos di ruang kerjanya.

Kesempatan itu Sekda Sitaro menyampaikan rasa empati atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro terhadap peristiwa bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Mitra.

"Ibu bupati juga menyampaikan rasa sepenanggungan dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Mitra atas kejadian bencana banjir bandang ini," ujar Bogar dihadapan Lalandos.

Diharapkan, bantuan yang diberikan tersebut bisa membantu pemerintah Kabupaten Mitra dalam menanggulangi peristiwa bencana tersebut.

"Beliau (bupati) juga berpesan semoga proses pemulihan pasca bencana dapat berlangsung lancar. Dan bantuan dari Pemkab Kepulauan Sitaro sekiranya bisa sedikit meringankan beban masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Mitra," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved