Boltim Bersinar

Komitmen Wujudkan Boltim Bersinar, Bupati Bersinergi dengan Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri

Dalam rangka mematangkan program unggulan BERSINAR, Pemkab Bolang Mongondow Timur menginisiasi berbagai langkah strategis.

Editor: Rizali Posumah
Pemkab Boltim.
Pemkab Bolang Mongondow Timur menginisiasi berbagai langkah strategis demi mewujudkan program unggulan Digitalisasi Desa Wista. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Komitmen Pemerintah Daerah untuk memacu laju pembangunan di Bolaang Mongondow Timur sesuai visi Bolaang Mongondow Timur BERSINAR patut mendapatkan apresiasi. 

Salah satu program yang akan dijadikan program unggulan dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi adalah meluncurkan program unggulan Digitalisasi Desa Wisata

Dalam rangka mematangkan program unggulan tersebut, Pemkab Bolang Mongondow Timur menginisiasi berbagai langkah strategis.

Salah satunya adalah menjalin sinergitas dengan Pemerintah Pusat, khususnya dengan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementrian Dalam Negeri.

Langkah inisiatif ini diawali dengan Diskusi Webinar dengan tajuk “Menuju Boltim besinar melalui Digitalisasi Desa Wisata” yang di helat pada hari Senin 20 September 2021. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos menyatakan bahwa Komitment untuk memajukan ekonomi di Bolaang Mongondow Timur akan diwujudkan dengan fokus pada Ekonomi Desa sebagai unggulan dan tulang punggung perekonomian Boltim.

Hal ini menjadi penting karena karakteristik wilayah Boltim adalah wilayah Pedesaan bukan Urban.

Lebih lanjut Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto yang tampil sebagai Pembicara utama dalam webinar tersebut.

Sam Sachrul Mamonto menjelaskan, untuk dapat mewujudkan visi tersebut Pemerintah Boltim harus bisa bersinergi dengan banyak pihak, terutama Pemerintah Pusat. 

Alasan mengapa Sinergitas dengan Direktorat Bina Pemerintahan Desa Kementrian Dalam negeri? Karena ini menjadi penting menurut Sam Sachrul Mamonto.

Karena program apapun yang akan dilaksanakan tidak akan sukses apabila Sumber Daya Manusia yang menjalankan dan mengelolanya kurang baik. 

“Dalam konteks Pembangunan Desa, Saya ingin memulainya dan memberi fokus yang benar benar serius terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia aparatur Desa," ujar bupati. 

Menurutnya yang pertama harus dibenahi adalah SDM. Setelah SDM berhasil dibenahi maka program-program strategis lain bisa dijamin keberhasilannya.

"Itu sebabnya, mengapa kita bersinergi dengan Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri  sebagai Pembina dan Pengampuh Pemerintahan Desa”, ungkap Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos yang tampil sangat memukau saat menjelaskan Visi dan bagaimana cara mewujudkan Visinya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved