Breaking News:

Berita Nasional

Indonesia Ternyata Punya 'Iron Dome' Punya Tugas Amankan Ibu Kota, Lebih Hebat dari Israel?

Iron Dome sendiri ialah sistem pertahanan udara milik Israel yang sukses menangkis 90% roket Hamas yang ingin masuk ke wilayahnya.

Editor: Rhendi Umar
Kolase Tribun Manado/Istimewa
Iron Dome Indonesia Bernama NASAMS dan Milik Israel 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Indonesia ternyata memiliki Iron Dome yang mirip dengan Israel

Iron Dome sendiri ialah sistem pertahanan udara milik Israel yang sukses menangkis 90% roket Hamas yang ingin masuk ke wilayahnya.

Berkat Iron Dome, Israel mampu mempertahankan posisinya melawan Hamas.

Iron Dome sendiri dibuat oleh perusahaan Israel Rafael Advanced Defense Systems dan Israel Aerospace Industries dengan beberapa dukungan Amerika Serikat (AS).

Dilaporkan Iron Dome mulai beroperasi pada tahun 2011.

Situasi saat <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/sistem-pertahanan' title='sistem pertahanan'>sistem pertahanan</a> udara Kubah Besi (Iron Dome) <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/israel' title='Israel'>Israel</a> bekerja keras menahan gelombang serangan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/roket' title='roket'>roket</a> kelompok <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/hamas' title='Hamas'>Hamas</a> dari Jalur Gaza, Selasa 911/5/2021) hingga Rabu (12/5/2021).
Situasi saat sistem pertahanan udara Kubah Besi (Iron Dome) Israel bekerja keras menahan gelombang serangan roket kelompok Hamas dari Jalur Gaza, Selasa 911/5/2021) hingga Rabu (12/5/2021). (AFP/ANAS BABA)

Bahkan Iron Dome dianggap sebagai salah satu sistem pertahanan paling canggih di dunia.

Ini karena Iron Dome menggunakan radar untuk mengidentifikasi dan menghancurkan ancaman yang masuk sebelum dapat menyebabkan kerusakan.

Jadi, jika ada roket, rudal, atau benda asing lainna yang ingin masuk atau menyerang wilayah Israel, maka Iron Dome bisa menghancurkannya.

Nah, ternyata militer Indonesia juga memiliki Iron Dome versi TNI AU sendiri.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved