Breaking News:

Berita Sitaro

121 Pelamar Calon PPPK Guru di Sitaro Masuk Daftar Seleksi Kompetensi Tahap II

Seleksi kompetensi tahap satu calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di Kabupaten Kepulauan Sitaro telah berakhir

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Pelaksanaan seleksi kompetensi calon PPPK Guru hari pertama di Kabupaten Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Seleksi kompetensi tahap satu calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) telah berakhir.

Dari 130 pelamar yang mengikuti seleksi tersebut, lima di antaranya mencapai Passing Grade dan dinyatakan lulus. Sementara empat peserta lainnya dinyatakan gugur karena tidak mengikuti seleksi tahap pertama.

Sesuai ketentuan, bagi peserta seleksi kompetensi tahap satu yang tidak mencapai passing grade bisa mengikuti seleksi kompetensi tahap dua. Dengan demikian, jumlah peserta yang akan masuk dalam seleksi kompetensi tahap dua sebanyak 121 orang.

"Jumlah keseluruhan pelamar yang masuk sebagai peserta seleksi tahap satu sebanyak 130 orang. Lima capai pasing grade, empat dinyatakan gugur. Jadi jumlah total yang akan lanjut ke tahap dua sebanyak 121 peserta," kata Jerry Pandensolang, salah satu panitia lokal seleksi PPPK Guru di Kabupaten Sitaro, Minggu (19/9/2021).

Selain empat peserta yang dinyatakan gugur, terdapat delapan peserta lain yang tidak mengikuti seleksi komptensi tahap satu. Namun demikian, delapan orang tersebut dimungkinkan untuk mengikuti seleksi susulan serta seleksi tahap dua.

"Delapan orang ini sebelumnya terjadwal di seleksi susulan yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin. Tapi yang ikut hanya lima orang, tiga di antaranya tidak hadir.

Dari tiga orang ini, satu terkendala transportasi, satu menjalani isolasi akibat terpapar Covid-19, dan satunya lagi beragama Kristen Adven sehingga tidak bisa ikut kegiatan di hati Sabtu," terang Pandensolang.

Meski telah mencapai passing grade, tiga dari lima peserta seleksi kompetensi tahap satu yang dinyatakan lulus masih harus menunggu keputusan Kementerian Pendidikan Kebudayaan.

"Karena ketiganya lulus pada formasi yang sama, yakni guru pendidikan agama kristen di SD Batusenggo. Sementara, yang dibutuhkan hanya satu formasi.

Makanya kita menunggu keputusan Kemendikbud, apakah akan menerapkan perengkingan capaian passing grade, atau seperti apa," terang Pandensolang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved