Breaking News:

Berita Sulut

Wagub Sulut Steven Kandouw Apresiasi Kinerja DPRD, Sahkan APBD Perubahan 2021

DPRD Sulut telah mengetuk palu keputusan terkait pengesahan Rancangan Perda APBD Perubahan 2021.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
IST/Pemprov Sulut
Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw 

TRINUNMANADO.CO.ID, Manado - DPRD Sulut telah mengetuk palu keputusan terkait pengesahan Rancangan Perda APBD Perubahan 2021.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengapresiasi peran DPRD yang akhirnya mengambil keputusan.

Wagub menyebut DPRD Sulut telah melakukan pembahasan dan pengambilan keputusan dengan cara yang luar biasa.

"Ranperda APBD Perubahan yang telah dibahas dan disetujui nantinya tetap memperhatikan pemenuhan belanja wajib, termasuk di dalamnya yaitu fungsi kesehatan dan pendidikan yang sebelumnya disebutkan oleh Badan Anggaran (Banggar)," kata Mantan Ketua DPRD Sulut ini, Jumat (17/9/2021).

Dalam Ranperda APBD Perubahan Sulut tersebut, Wagub mengungkapkan, Pemprov Sulut akan fokus pada penanganan pandemi Covid-19 termasuk dukungan vaksinasi tanpa melupakan program pembangunan lainnya.

Sebelumnya, Steven Kandouw menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulut dalam rangka Pengambilan Keputusan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD Provinsi Sulut 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Rabu (15/9/2021)

Ia memberi apresiasi kepada DPRD Sulut atas semangat, pemberian diri, komitmen dari segenap komponennya dalam melayani rakyat. Wagub menilai, setiap legislator dapat mengedepankan kepentingan rakyat lewat terakomodirnya kepentingan dan aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

"Lembaga dewan berorientasi pada sumpah dan janji jabatan. Untuk itu, setiap hal yang diupayakan tentunya semata-mata untuk kepentingan masyarakat, bukan kelompok, kepentingan fraksi, apa lagi kepentingan pribadi," ujar Wagub.

Ia mengatakan, elaborasi yang dalam dari segala sesuatu bukan dilihat dari masa lamanya, melainkan dari bagaimana substansinya.

"Pragmatisme itu penting, tapi idealisme juga tak kalah penting. Saya yakin dan percaya, 45 anggota DPRD Sulut pragmatismenya 10 persen. 90 persennya itu idealisme," jelasnya.

Turut hadir para Wakil Ketua dan sejumlah anggota DPRD Sulut serta beberapa pejabat terkait lingkup Pemprov Sulut. (*)

Baca juga: Rio Dondokambey Sambangi Pulau Mentehage Minut, Kolaborasi PMI Gelar 9 Layanan Baksos

Baca juga: Siaga TNI AL di Perairan Natuna, Ada 6 Kapal Perang China Wira-wiri di Laut Natuna Utara

Baca juga: Peringatan Dini Hari Ini Jumat 17 September 2021, Ini Daftar Wilayah Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved