Breaking News:

Berita Nasional

Kemendagri Ingatkan Daerah Laporkan Inovasi, Batas Waktu Terakhir Hari ini

Indeks Inovasi Daerah tahun 2021 sampai hari Rabu, 15 September 2021 pukul 11.00 WIB, membeber 29 daerah diketahui belum melaporkan inovasinya.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
IST/bapelitbang Kemendagri
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Badan Litbang) Kemendagri, Agus Fatoni 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendata sejumlah daerah belum melaporkan inovasinya ke dalam pengukuran dan penilaian Indeks Inovasi Daerah 2021

Menurut data yang dihimpun dalam Indeks Inovasi Daerah tahun 2021 sampai hari Rabu, 15 September 2021 pukul 11.00 WIB, sebanyak 29 daerah diketahui belum melaporkan inovasinya.

Daerah tersebut terdiri atas 28 kabupaten dan 1 kota. 

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Badan Litbang) Kemendagri, Agus Fatoni menekankan daerah yang belum melakukan penginputan data dan belum melaporkan inovasinya, agar segera melaporkan inovasi yang dilakukan melalui laman Indeks Inovasi Daerah. 

Jika sampai masa pelaporan berakhir daerah tidak melakukan pelaporan inovasi, daerah tersebut akan memeroleh predikat tidak dapat dinilai (disclaimer)

Fatoni menyampaikan, daerah perlu melakukan sejumlah persiapan agar hal tersebut bisa dihindari.

“Batas waktu penginputan akan berakhir pada 17 September 2021. Dimohon agar hal ini menjadi perhatian bersama,” ujar Pjs Gubernur Sulut ini.

Fatoni menjelaskan amanat agar daerah melaporkan inovasinya telah tertuang pada sejumlah regulasi, di antaranya pasal 388 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Pasal itu menyebutkan kepala daerah melaporkan inovasi daerah yang akan dilaksanakan kepada Menteri Dalam Negeri.

Selain itu, hal yang sama juga tercantum pada pasal 22 Peraturan Pemerintah Nomor 38 tahun 2017 tentang Inovasi Daerah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved