BRI

BRI Manado Bagikan Vitamin dan Suplemen ke Pedagang Pasar Bersehati dan Pinasungkulan

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Manado kembali menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
fernando lumowa/tribun manado
BRI Kanwil Manado menyerahkan bantuan ratusan paket vitamin dan suplemen kepada pedagang di Pasar Bersehati dan Pinasungkulan, Karombasan, Jumat (17/09/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Manado kembali menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar.

Sebagai wujud kepedulian di tengah pandemi Covid-19, BRI Kanwil Manado menyerahkan vitamin dan suplemen untuk pedagang di Pasar Bersehati dan Pasar Pinasungkulan, Karombasan, Kota Manado.

Regional Operation Head BRI Kanwil Manado, Dian Islami menyerahkan simbolis bantuan tersebut kepada Direktur Umum PD Pasar Manado, Aldrin Lucky Senduk dan Direktur Operasional, Ivan Kurniawan Biki di Pasar Bersehati, Jumat (17/09/2021) siang.

Dian Islami mengatakan, pemberian paket vitamin dan suplemen itu sebagai bentuk kepedulian tanggungjawab sosial BRI untuk masyarakat.

"Di tengah pandemi Covid-19, kita terus melakukan penguatan kepada masyarakat. Khususnya kepada pelaku usaha mikro," ujar Dian.

Katanya, diharapkan dengan pemberian bantuan itu, pedagang di Pasar Bersehati dan Pinasungkulan bisa menggantikan kesehatan mereka.

"Jika sehat, pedagang bisa beraktivitas sehingga roda perekonomian berputar," kata Dian yang didampingi Kabag Mikro, I Putu A. Yoga dan Kabag Logistik, Wirasto.

Dian menegaskan, BRI fokus pada pemberdayaan pelaku usaha mikro seperti pedagang pasar tradisional.

"Sebagai BUMN kita fokus pada ekonomi kerakyatan. BRI banknya rakyat," jelasnya.

Sebanyak 500 paket vitamin dan suplemen dibagikan. Rinciannya, 350 paket untuk Pasar Bersehati dan sisanya untuk Pasar Pinasungkulan Karombasan.

Aldrin Lucky Senduk mengatakan, bantuan BRI sangat bermanfaat bagi pedagang yang sehari-hari berinteraksi dengan banyak orang.

"Di masa pandemi ini, menjaga kesehatan jadi sangat penting. Kemarin juga sudah gelar vaksinasi bagi pedagang. Syukur saat ini dapat vitamin," kata Senduk.

Ia berharap, ke depan BRI bisa tetap bermitra dengan PD Pasar. Katanya, Pasar Bersehati masih butuh banyak bantuan dalam bentuk CSR BUMN.

"Misalnya, kita butuh tempat sampah dan fasilitas lainnya," katanya.

Femmy Tondatuon (45), satu di antara ratusan pedagang yang menerima bantuan. Ia berterima kasih atas perhatian BRI.

Kata perempuan yang sehari-hari berdagang ikan kering ini, vitamin sangat bermanfaat.

"Ini sangat kami butuhkan karena aktivitas sejak subuh. Harus minum vitamin dan kondisi terus," kata warga Sindulang, Kecamatan Singkil ini.(ndo)

Baca juga: Cuaca untuk Kota Manado Sulut Besok, Info BMKG Cerah Berawan Sejak Pagi, Hujan Ringan di Siang Hari

Baca juga: Inilah Bacaan Doa Menyambut Sore Hari, Lengkap Terjemahannya

Baca juga: Jadwal Keberangkatan Kapal dari Pelabuhan Manado, Jumat 17 September 2021

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved