Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Jumat 17 September 2021, Matius 4:23-24 : Menginjil dan Mengajar

Selain memberitakan Injil, Tuhan Yesus juga menyembuhkan banyak orang dari sakit penyakit dan berbagai kelemahan tubuh di antara bangsa itu.

Editor: Aldi Ponge
internet
Ilustrasi renungan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah memanggil murid-murid-Nya yang pertama, Yesus melanjutkan pelayanan penginjilan-Nya. Dia memulai pelayanan-Nya dengan mengelilingi seluruh wilayah Galilea.

Dia masuk keluar rumah-rumah ibadat untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah.

Selain memberitakan Injil, Tuhan Yesus juga menyembuhkan banyak orang dari sakit penyakit dan berbagai kelemahan tubuh di antara bangsa itu. Jadi Tuhan mengajarkan dan memberitakan Injil sambil melakukan mujizat-mujizat.

Pengajaran dan pemberitaan Injil disertai penyembuhan itu, berlangsung luar biasa. Semakin banyak orang disembuhkan dan dipulihkan. Dan, semakin banyak pula orang yang menjadi percaya dan mengikut Dia.

Akhirnya bukan hanya orang Galilea saja yang mendapatkan pengajaran dan mujizat kesembuhan. Tapi sampai kepada orang-orang Siria. Sebab kabar tentang pelayanan Yesus sudah tersebar sampai ke Siria.

Mereka pun membawa kepada-Nya semua orang yang buruk keadaannya karena menderita berbagai penyakit yang membuat mereka sengsara, disembuhkan oleh Yesus. Demikian orang-orang yang kerasukan, sakit ayan, lumpuh, disembuhkan-Nya.

Orang yang menderita pelbagai penyakit yang sulit disembuhkan sekalipun, dibawa kepada-Nya dan disembuhkan-Nya secara sempurna.

Demikian firman Tuhan hari ini. "Yesus pun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.

Maka tersiarlah berita tentang Dia di seluruh Siria dan dibawalah kepada-Nya semua orang yang buruk keadaannya, yang menderita pelbagai penyakit dan sengsara, yang kerasukan, yang sakit ayan dan yang lumpuh, lalu Yesus menyembuhkan mereka. (ayat 23 dan 24)

Tuhan Yesus menginjil dan mengajar jemaat, sambil menyembuhkan. Inilah yang membuat banyak orang berbondong-bondong datang mendengarkan pengajaran-Nya, sekaligus menyaksikan dan menikmati kuasa penyembuhan dan pemulihan yang dilakukan-Nya. Sungguh Tuhan kita maha dahsyat, ajaib, agung dan mulia. Tiada Tuhan seperti Tuhan kita, Yesus Kristus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved