Breaking News:

KKB di Papua

Aparat Gabungan TNI/Polri Berhasil Tembak Mati Elly Bidana Komandan Operasi KKB Pimpinan Lamek Taplo

Elly Bidana (35) yang disebut-sebut menjadi pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyerang warga sipil di puskesmas di Distrik Kiwirok

Penulis: Gryfid Talumedun | Editor: Gryfid Talumedun
Istimewa/Internet
Aparat TNI mengklaim menembak mati Komandan Operasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Elly Bidana. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Salah satu pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata tewas ditebak aparat.

Ia terlibat dalam penyerangan sejumlah kantor di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua baru-baru ini.

Elly Bidana (35) yang disebut-sebut menjadi pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyerang warga sipil di sebuah puskesmas tewas ditembak setelah kontak tembak dengan TNI-Polri.

Alhasil Komandan Operasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Ngalum-Kupel, Elly Bidana dilaporkan tewas dalam kontak tembak kontra aparat gabungan TNI dan polisi di Distrik Kiriwok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada Senin (13/9/2021).

Sosok Gabriela Meilan Nakes yang Tewas Akibat Ulah Kebrutalan KKB Papua, Masih Berusia 22 Tahun

Komandan Operasi <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/kkb' title='KKB'>KKB</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/elly-bidana' title='Elly Bidana'>Elly Bidana</a> Dilaporkan Tewas dalam Bakutembak di <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/pegunungan-bintang' title='Pegunungan Bintang'>Pegunungan Bintang</a>

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal dalam siaran persnya kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Jumat (17/9/2021).

Kontak tembak, meyusul pembakaran sejumlah fasilitas kesehatan, pendidikan dan perumahan tenaga kesehatan yang dilakukan KKB di wilayah itu.

Selain menembak mati Elly Bidana, dua anggota KKB lainnya juga dilaporkan mengalami luka tembak.

Hanya, jenazah Elly Bidana dibawa kabur pasukannya.

"Personel gabungan berhasil menembak mati satu anggota KKB dan dua lainnya terluka. Anggota KKB yang meninggal dunia bernama Elly M Bidana yang mengklaim diri sebagai Komandan Operasi KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo," ujar Kamal.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved