Breaking News:

Berita Sulut

Prabowo Subianto Gelontorkan Miliaran Rupiah, Bangun Kembali Monumen Schwarz di Langowan Minahasa

Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI menggelontorkan dana miliaran rupiah untuk membangun Monumen patung Schwarz di Langowan

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
ryo noor/tribun manado
Sebuah Alat berat sedang menghancurkan monumen Schwarz di Langowan. Monumen ini akan dibangun kembali dengan material baru 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI menggelontorkan dana miliaran rupiah untuk membangun Monumen patung Schwarz di Langowan, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Schwarz merupakan seorang penginjil asal Jerman yang menyebarkan ajaran agama dan pendidikan Kristen di Tanah Minahasa. Nama lengkapnya Johann Gottlieb Schwarz.

patung Schwarz semula memang sudah berdiri kokoh di samping Gereja Sentrum Langowan. patung terbuat dari beton.

Belakangan, Prabowo Subianto pun berinisiasi untuk membangun kembali monumen tersebut. patung akan diganti dengan bahan tembaga.

"Jadi pembangunan kembali monumen ini atas sumbangan pribadi Letjen Purn Prabowo Subianto," kata Kordinator pembangunan/Penanggung Jawab Lapangan, Ferdinand Novi Mewengkang.

Prabowo Subianto tergerak membangun kembali Monumen Schwarz karena latar belakangnya sebagai seorang Putra berdarah Minahasa.

Ibu Prabowo Subianto, Dora Sigar merupakan perempuan asal Langowan.

"Ibu Pak Prabowo berasal dari Langowan, jadi sebagai Putra Minahasa maka beliau ingin memberikan sumbangsih, ketemulah patung Schwarz ini, tokoh yang sangat penting perannya bagi orang Minahasa," ungkap Mewengkang.

Adapun pembangunan ulang monumen tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu.

Diawali dengan memindahkan patung Schwarz yang lama dari Gereja Sentarum ke lokasi yang lain. Pemindahan menggunakan alat berat dan sejumlah teknisi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved