Breaking News:

Berita Sitaro

Hari Ketiga Seleksi Calon PPPK Guru di Sitaro, 9 Peserta Masuk Daftar Susulan

Sebanyak 181 pelamar calon PPPK Guru dari berbagai daerah menjadi peserta dalam seleksi kompetensi tahap satu

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Pelaksanaan seleksi kompetensi calon PPPK Guru hari pertama di Kabupaten Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Seleksi kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian (PPPK) Guru di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) resmi bergulir sejak Senin 13 September 2021 lalu.

Tercatat sebanyak 181 pelamar calon PPPK Guru dari berbagai daerah menjadi peserta dalam seleksi kompetensi tahap satu yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Siau Timur.

Dalam pelaksanaannya, beberapa peserta terpaksa harus mengikuti ujian susulan karena beberapa kendala sehingga mengakibatkan yang bersangkutan tak bisa mengikuti seleksi sesuai jadwal yang ditentukan.

"Sampai hari ini ada sembilan peserta yang terkonfirmasi yang masuk dalam daftar ujian susulan," ungkap Jery Pandensolang, salah satu panitia lokal seleksi kompetensi calon PPPK Guru di Kabupaten Sitaro.

Menurut Pandensolang, sebagian besar peserta yang masuk daftar ujian susulan ini karena keterlambatan informasi terkait jadwal pelaksanaan seleksi yang harus diikuti.

"Tujuh orang yang masuk daftar susulan, karena pertama ada yang nanti terkonfirmasi jadwal di saat jadwal ujian keluar."

"Pada hari Senin yang seharusnya masuk sesi satu, tapi sepengetahuan mereka berdasarkan informasi terakhir yang mereka update di hari Sabtu itu masuk sesi dua. Ini yang tujuh orang sejauh ini," terang Pandensolang.

Untuk hari ini, Pandensolang menyebut bertambah dua orang.

Satu peserta terkendala masalah kesehatan (terkonfirmasi positif covid-19), dan satunya lagi belum ada informasi terkait kendala dari yang bersangkutan.

"Tambah hari ini dua orang, berarti keseluruhan sembilan orang. Yang satu sedang di isolasi, yang satunya lagi sudah coba dihubungi tapi belum terkonfirmasi."

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved