Breaking News:

Tertimbun Longsor

Kronologi Seorang Warga Nyaris Tewas Tertimbun Longsor di GPI Manado

Peristiwa nahas yang menimpa Udin berhasil dibantu warga beserta dua anggota TNI yang merupakan Babinsa Koramil 1309-05/Wori.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Udin (45) nyaris tewas tertimbun longsoran tanah yang berada di tepi jalan Ringroad 2-GPI yang berlokasi di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Senin (13/9/2021) kemarin. 

TRIBUNMANADO CO.ID, Manado - Udin (45) nyaris tewas tertimbun longsoran tanah yang berada di tepi jalan Ringroad 2-GPI yang berlokasi di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Manado Senin (13/9/2021) kemarin.

Beruntung, peristiwa nahas yang menimpa Udin berhasil dibantu warga beserta dua anggota TNI yang merupakan Babinsa Koramil 1309-05/Wori.

Serda Solikhin selaku Babinsa Koramil 1309-05/Wori melaporkan bahwa Udin tertimbun longsor pada saat menggali tanah liat untuk mengambil tanah timbunan rumah.

Solikin mengatakan, sekitar pukul 16.00 Wita, Udin melaksanakan penggalian tanah di lokasi kejadian bersama rekannya Ali Masyudi untuk keperluan timbunan tanah bangunan rumah.

"Pada saat korban sedang menggali tanah, kira-kira pada kedalam tiga meter tiba-tiba tanah tebing dari atasnya longsor dan menimbun korban yang saat itu berada dalam lubang," katanya.

Rekan korban Ali Masyudi yang berada di lokasi tersebut langsung berusaha mencari orang lain untuk membantu korban yang tertimbun dalam lobang galian tersebut.

"Mengetahui ada yang membutuhkan pertolongan saya langsung segera menuju TKP yang saat itu sedang kerja di kebun Demplot Kodim 1309/Manado dekat lokasi kejadian," ucapnya.

Serda Solikin melanjutkan, kami juga menghubungi Babinsa Kelurahan Buha Srt Salamuddin yang pada saat itu berada dekat lokasi kejadian untuk ikut membantu.

"Berselang beberapa menit, di lokasi kejadian sudah banyak masyarakat yang membantu mengangkat korban," lanjutnya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami shok, namun korban menolak saat diminta akan dibawa ke rumah sakit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved