Breaking News:

Berita Bolmut

Terkait Pelaksanaan PTM Terbatas, Disdik Bolmut Minta Sekolah Siapkan Protokol Pencegahan Covid-19

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di semua sekolah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mulai dilaksanakan

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Bupati Bolmut bersama Kepala Dinas Pendidikan saat meninjau langsung proses PTM terbatas disejumlah sekolah di tiga Kecamatan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di semua sekolah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mulai dilaksanakan, Senin (13/9/2021).

Pelaksanaan PTM terbatas ini mulai berjalan di semua sekolah SD dan SMP yang ada di Enam Kecamatan.

Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten Bolmut mengimbau setiap sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Bolmut Sulha Mokodompis mengatakan pelaksanaan PTM di Bolmut mengedepankan protokol covid-19.

"Jadi saya mengimbau setiap sekolah khususnya kepada para kepala sekolah dan guru-guru untuk menyediakan fasilitas protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan, termogun, hand sanitazer, dan masker kepada siswa siswi yang mengikuti PTM tersebut," kata Mokodompis kepada Tribunmanado.co.id, Senin (13/9/2021).

Bukan hanya itu, Kadis Pendidikan menekankan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas harus mengikuti persyaratan-persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

"Sebagai langkah awal sekolah tatap muka secara langsung agar pihak sekolah juga mengatur shift di masing-masing kelas sehingga tidak terjadi kerumunan peserta didik saat proses belajar mengajar," tegas Mokodompis.

Hal ini, kata dia, sebagaimana yang disampaikan oleh Pak Bupati Bolmut bahwa proses PTM harus mengedepankan Protokol pencegahan covid-19.

"Saya berharap kepada para guru untuk dapat mengawasi para murid pada waktu jam belajar disekolah dengan sangat ketat dan disiplin mematuhi protokol kesehatan," ungkap Mokodompis.

Sementara itu, dalam beberapa kesempatan, Bupati Bolmut Depri Pontoh pun ikut meninjau langsung pembelajaran tatap muka tersebut di tiga 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Bolangitang Timur, Bintauna dan Kecamatan Sangkub.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved