Breaking News:

Berita Talaud

Guna Menciptakan Situasi Kondusif, Polsek Gemeh Talaud Tertibkan Kanalpot Bising

Penertiban dilakukan di beberapa wilayah yang menjadi wilayah hukum polsek Gemeh di antaranya Gemeh Wantane, Gemeh Raanmata, Senin (13/9/2021). 

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Polsek Gemeh
penertiban para pengendara roda dua yang menggunakan knalpot recing 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bhabinkamtibmas Desa Taturan Kecamatan Gemeh, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara laksanakan penertiban para pengendara roda dua yang menggunakan knalpot recing. 

Penertiban dilakukan di beberapa wilayah yang menjadi wilayah hukum polsek Gemeh di antaranya Gemeh Wantane, Gemeh Raanmata, Senin (13/9/2021). 

Brigadir Oscar Dalita, bersama beberapa anggota polsek  melaksanakan giat sambang Door To Door Syestem (DDS) ke bengkel milik warga di dua desa binaan, tepatnya di desa Gemeh Wantane dan desa Gemeh Raanmata. 

Melalui sambang DDS tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas mengajak pemilik bengkel yang juga tokoh pemuda setempat untuk turut bersama-sama membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing. 

Dalita juga mengimbau kepada pemilik bengkel agar lebih waspada dan berhati-hati.

"Banyak pelaku kejahatan yang menggunakan kesempatan untuk memuluskan hasil kejahatanya dengan merubah warna Cat atau mengurangi sebagian dari sperpak kendaraanya  melalui jasa bengkel," terang dia.

Dirinya juga mengimbau untuk tidak membeli suku cadang atau spare  part yang tidak jelas asal usulnya.

"Serta menolak apabila ada warga masyarakat yang ingin memasang knalpot  racing /brong karena knalpot brong akan mengganggu ketertiban dan menimbulkan kebisingan di lingkungan, " tegas Dalita. 

Penertiban tersebut akan terus dilaksanakan untuk menciptakan situasi aman serta kondusif terutama diwilayah  hukum polsek game.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved