Breaking News:

Berita Tomohon

Rolling Perdana Era Caroll Wenny, Ada 53 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik, Termasuk 5 Camat Baru

Dalam pelantikan yang digelar Gor Babe Palar ini dihadiri Ketua TP-PKK Tomohon Jeand'arc Karundeng dan Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon Eleonora Sangi.

Editor: Rizali Posumah
Pemkot Tomohon
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk melantik 53 Pejabat baru. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Pemkot Tomohon dibawa kepemimpinan Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut akhirnya menggelar rolling perdana.

Total sebanyak 53 jabatan eselon III dan eselon IV digeser. Termasuk didalamnya 19 Lurah dan 5 Camat yang semuanya diganti pejabat baru.

Para pejabat baru ini dilantik Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan disaksikan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, Jumat (10/9/2021).

Selain itu, dalam pelantikan yang digelar Gor Babe Palar ini dihadiri Ketua TP-PKK Tomohon Jeand'arc Karundeng dan Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon Eleonora Sangi.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengatakan pelantikan dan pengangkatan pejabat dalam suatu jabatan merupakan bagian dari pengembangan karir ASN yang didasarkan pada aturan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Untuk dilantik dalam suatu jabatan setiap aparatur  harus memiliki integritas, profesional, netral, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik KKN dan mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat," pesan Caroll Senduk.

ASN juga harus dapat menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945. 

Hal ini sesuai dengan amanat undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN yang menegaskan bahwa jabatan asn terdiri dari jabatan pimpinan tinggi, jabatan administrasi dan jabatan fungsional. 

"Pelaksanaan pengangkatan dalam jabatan struktural ini didasarkan pada kebijakan dan manajemen ASN yang dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan dilakukan secara adil dan wajar dengan tidak membedakan agama dan ras," terang Caroll Senduk.

Setiap pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan dan mensosialisasikan semua program Pemerintah Kota Tomohon sesuai dengan visi, misi walikota dan Wakil Wali Kota Tomohon untuk tomohon maju berdaya saing dan sejahtera.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved