Breaking News:

Berita Talaud

Peringatan HUT ke-76 TNI AL di Talaud Berlangsung Khidmat

Danlanal Melonguane Letkol ( Mar ) Adi Sucipto, S.T, M.Tr.Hanla selaku Irup pada momentum tersebut membacakan amanat Kepala Staf  Angkatan Laut.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Lanal Melonguane
Upacara Peringatan HUT ke - 76  TNI Angkatan Laut di Kabupaten Kepulauan Talaud, digelar di Markas Komando Pangkalan TNI AL Melonguane, Jumat (10/9/2021) pagi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Upacara Peringatan HUT ke - 76  TNI Angkatan Laut di Kabupaten Kepulauan Talaud, digelar di Markas Komando Pangkalan TNI AL Melonguane, Jumat (10/9/2021) pagi.

Danlanal Melonguane Letkol ( Mar ) Adi Sucipto, S.T, M.Tr.Hanla selaku Irup pada momentum tersebut membacakan amanat Kepala Staf  Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono, S.E,.M.M.

Dikatakan, peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut pada setiap tanggal 10 September merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI AL kepada bangsa dan negara. 

TNI AL lahir dan berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan Negara Kesatauan Republik Indonesia.

Ia mengatakan, kendati ditahun 2021 ini   masih dalam suasana pandemi covid -19, namun jiwa dan semangat sebagai prajurit  jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang lebih baik. 

"Sebagai bagian dari komponen utama pertahanan negara, TNI AL akan senantiasa mendukung setiap  kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata  saat ini."

"Tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di Laut."

"TNI Angkatan Laut juga  berperan aktif mendukung  prioritas pemerintah dalam penanggulangan covid -19 dan pemulihan ekonomi nasional, " sambung Danlanal Melonguane saat membacakan amanat  Kasal.

Oleh sebab itu kata dia, pada hari jadi ke -76  TNI AL tahun 2021, TNI Angkatan Laut mengangkat  tema, "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Selanjutnya disampaikan, mencermati situasi yang berkembang di tingkat global, regional dan nasional, kita harus menyadari bahwa ketahanan kita sebagai bangsa Indonesia sedang di uji.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved