Breaking News:

Berita Sitaro

Pasca Rolling PPT Pratama, Pemkab Sitaro Gelar Seleksi Terbuka

Jabatan eselon II yang kosong yakni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Pemkab Sitaro
Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kabinet Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati John Palandung mengalami kekosongan pada empat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Jabatan eselon II yang kosong itu yakni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

Kemudian Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (DPP) serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP).

Empat JPT Pratama tersebut kini diisi oleh Pelaksana tugas (Plt).

Masing-masing Agus Poputra sebagai Plt Kepala Bappelitbangda, Budiarto Mukau sebagai Plt Kepala Disdik, Joppy Jacobus selaku Plt Kepala DPP serta Robert Kahiking sebagai Plt Kepala DLHP.

Menyikapi kekosongan jabatan ini, pemerintah daerah berencana menggelar open bidding atau seleksi terbuka JPT Pratama.

Meski demikian, perekrutam pejabat eselon II ini akan digulirkan setelah pelantikan 22 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Sitaro hasil uji kesesuaian atau job fit yang berlangsung belum lama ini.

Hal ini dinyatakan Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen baru-baru ini.

Menurutnya, dalam rangka pengisian jabatan eselon II yang masih kosong, Sasingen bilang pihaknya bakal menggelar seleksi terbuka guna pengisian empat jabatan kosong.

"Walapun sudah ada tes lewat job fit, tetapi kan tetap masih ada yang kosong, nanti sesudah ini akan ada pengisian yang kosong," ungkap bupati.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved