Breaking News:

PON Papua

Jelang PON Papua, Kontingen Sulut Siapkan Metode Latihan Khusus

"Untuk pagi ini kami sedang melakukan briefing terkait aturan-aturan yang akan digunakan oleh wasit disaat pertandingan pelaksanaan PON Papua."

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Andreas Ruaw
Sejumlah atlet basket putra Sulawesi Utara melakukan latihan menjelang PON XX Papua di KONI Hall B. Tim basket putra Sulawesi Utara menargetkan mampu meraih medali emas pada PON XX Papua. 

TRIBUNMANADO.CO ID, Manado - Tim bola basket putra Sulawesi Utara terus melakukan latihan secara intensif menjelang pelaksanaan ajang PON, terutama untuk metode teknik, serta pengetahuan aturan main. 

Kepala Pelatih tim basket putra Sulut Roland Lengkong mengatakan jelang keberangkatan, kesebelas pemain ini mengikuti latihan intens setiap hari dengan porsi latihan pagi dan sore.

"Untuk pagi ini kami sedang melakukan briefing terkait aturan-aturan yang akan digunakan oleh wasit disaat pertandingan pelaksanaan PON Papua," katanya, Jumat (10/9/2021).

Dimana terdapat aturan baru yang ditetapkan The International Basketball Federation (FIBA) sejak tahun 2020 dalam olahraga bola basket.

"Aturan tersebut lebih kepada bagaimana penguasaan bola dari para pemain di lapangan," ujar Roland.

Untuk persiapan dari kontingen Sulut sendiri Coach Roland mengatakan bahwa ia punya cara latihan sendiri yang berbeda dengan tim lain.

"Untuk metode latihan para atlit Sulut ini kami lebih tekankan tingkat teknik dari individu sehingga nantinya bisa berguna bagi pemain yang ada dalam situasi man to man," ucapnya.

Dari kualitas para pemain, Roland yakin bahwa tidak ada pemain yang merasa dirinya spesial dengan teman satu timnya.

"Karena kita disini harus saling bekerja sama, sehingga semua pemain memiliki kemampuan yang kurang lebih sama, semua pemain di tim basket Sulut ini terbaik," tandasnya.

Dari hasil draw sebelumnya, tim Basket Sulawesi Utara masuk dalam grup B dimana nantinya akan bertanding melawan Papua, Bangka Belitung, Jawa Timur dan Bali.

"Dari kee empat tim saingan kita, yang paling diantisipasi yaitu si tuan rumah sendiri, Bangka Belitung dan Jatim yang merupakan finalis PON 2016," lanjutnya.

Sedangkan bagi tim Sulut sendiri, Coach Roland mengatakan bahwa target tahun ini yaitu bisa membawa pulang medali emas.

"Tentunya kami bertekad agar bisa meraih medali emas dalam setiap laga yang dipertandingkan oleh tim Basket Sulut," ungkapnya.

"Kami berharap bisa mendapat dukungan dari masyarakat, tentunya lewat doa dan penyemangat bagi pemain," lanjutnya.

Puskesmas Molibagu Gelar Vaksinasi usia 12 tahun ke atas di SMA N 1 Bolaang Uki Bolsel

Dikenal Suka Bercanda, Ini Zodiak yang Selalu Bikin Orang Bahagia, Zodiakmu Termasuk?

Sekda Asripan Nani Buka Musyawarah Cabang Ke III Pramuka Kabupaten Bolmut

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved