Breaking News:

Berita Minsel

Dikeluhkan Mengganggu, Polres Minsel Kembali Gelar Razia Knalpot Bising

Razia ini pusatkan di pos penjagaan tertib berlalulintas, Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Razia terpusat menyasar pelanggaran kasat mata di Kabupaten Minsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sempat lama terhenti, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan, kembali menggelar razia pelanggaran lalu lintas kasat mata.

Razia ini pusatkan di pos penjagaan tertib berlalulintas, Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur.

Razia ini dilakukan menyusul banyaknya keluhan masyarakat soal penggunaan knalpot bising atau knalpot racing.

Dinilai, penggunaan knalpot ini sangat mengganggu ketenteraman masyarakat.

"Banyak warga mengeluhkan penggunaan knalpot bising. Suaranya yang sangat keras mengganggu ketenteraman masyarakat," kata Hadi Siswanto, Kasat Lantas Polres Minsel, Kamis (9/9/2021).

"Keluhan warga itu mendapat atensi kami, sehingga razia pelanggaran kasat mata, termasuk razia knalpot bising kembali kami lakukan," tambah Hadi.

Saat razia, petugas berhasil mengamankan banyak sepeda motor maupun mobil yang menggunakan knalpot bising.

Namun, motor dan kendaraan yang memasang knalpot bising hanya diberi teguran karena tidak ada alat untuk mencabut knalpot dari kendaraan.

Tidak hanya knalpot bising yang jadi sasaran, petugas Polres Minsel, juga menyasar pemasangan toa di bawah kendaraan roda 4.

"Pemasangan toa pada kendaraan roda empat, juga jadi target. Sebab, suara toa benar-benar mengganggu masyarakat," ujar Hadi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved