Breaking News:

Vaksinasi Covid

Vaksinasi Booster Bagi Nakes di Kabupaten Sitaro Capai 50,76 Persen

Data terkini yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro mencatat, capaian vaksinasi dosis tiga tersebut telah mencapai 50,78 persen.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr Semuel Raule. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Program vaksinasi dosis tiga atau booster bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terus dipacu pemerintah daerah.

Data terkini yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro mencatat, capaian vaksinasi dosis tiga tersebut telah mencapai 50,78 persen.

Di mana dari 725 nakes dan tenaga penunjang yang bekerja di tempat fasilitas kesehatan (faskes), 368 di antaranya telah menerima suntikan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr Semuel Raule mengatakan, nakes sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 harus mendapatkan perlindungan ekstra untuk optimalisasi kerja di setiap faskes.

"Dari keseluruhan tenaga kesehatan yang terdata sebagai sasaran, baru 400 lebih yang bisa menerima suntikan dosis ketiga."

"Selebihnya belum bisa karena beberapa kendala seperti baru terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu," ujar Raule, Rabu (8/9/2021).

Pemberian vaksin dosis ketiga ini, kata Raule, menggunakan vaksin jenis moderna yang baru diterima pemerintah daerah dengan jumlah 130 vial atau 1.820 dosis.

"Selebihnya, vaksin ini kita gunakan untuk penyuntikan dosis satu maupun dosis dua, termasuk kepada masyarakat umum yang memiliki penyakit bawaan atau komorbit," ungkap Raule.

Sementara itu, hingga tanggal 4 September 2021 ini, capaian vaksinasi dosis satu telah menyentuh angka 22.783 sasaran atau lebih dari 37 persen dari keseluruhan sasaran sebanyak 61.174 orang di Kabupaten Sitaro.

Sedangkan untuk dosis dua telah mencapai 8.259 atau 13,5 persen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved