Breaking News:

Kabar Papua

Serda Imanuel, Korban Selamat dari Pembantaian KKB di Maybrat, Kondisinya Kini Tak Bisa Bicara

Kondisi Serda Imanuel Wenatubun yang berhasil selamat dari aksi penyerangan KKB di Maybrat-Papua. Kini belum bisa bicara.

Editor: Frandi Piring
KOMPAS.com/Maichel
Serda Imanuel Wenatubun, korban selamat dari aksi pembantaian KKB di Maybrat Papua. Kini kondisinya tak bisa bicara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nasib Serda Imanuel Wenatubun setelah selamat dari aksi pembantaian KKB.

Serda Imanuel Wenatubun merupakan satu dari lima prajurit TNI yang selamat dari serangan membabibuta Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Kini Serda Imanuel Wenatubun telah berada di RSPAD Gatot Subroto Jakarta untuk penanganan lebih lanjut.

Kondisinya belum bisa dimintai keterangan pascaaksi penyerangan yang menewaskan 4 rekannya prajurit TNI saat berada di pos.

Serda Imanuel Wenatubun belum bisa memberikan kesaksian terkait peristiwa yang dialaminya.

Diketahui, Serda Imanuel di berangkatkan ke Jakarta pada Minggu (5/9/2021) setelah mendapat penanganan sebelumnya di Rumumah Sakit dr Aryoko Sorong.

Kabar terbaru, sudah 4 anggota TNI yang gugur setelah pembantaian aksi <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/kkb' title='KKB'>KKB</a> di <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/maybrat' title='Maybrat'>Maybrat</a>, <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/papua' title='Papua'>Papua</a> Barat.

(Foto: Kabar terbaru, sudah 4 anggota TNI yang gugur setelah pembantaian aksi KKB di Maybrat, Papua Barat. (Dok Penerangan Kodam XVIII/Kasuari)

Kepala Penerangan Korem 181/Praja Vira Tama Mayor Inf Puguh Prandono mengatakan, sebelumnya Serda Imanuel Wenatubun dievakuasi dari Kabupaten Maybrat menuju Sorong pada Sabtu (4/9/2021).

Suasana evakuasi 3 orang prajurit TNI dari dalam Posramil Kisor, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved