Breaking News:

Berita Sulut

Perkembangan Kasus Penganiayaan Prada Chandra Gerson Kumaralo

Prada Gerson Kumaralo meninggal akibat tindak penganiayaan oleh sejumlah personel Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 715/MTL.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Andreas Ruaw
Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson Mangasitua Sitorus 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pihak keluarga korban Prada Chandra Gerson Kumaralo kini telah menerima kepergian putranya.

Prada Gerson Kumaralo meninggal akibat tindak penganiayaan oleh sejumlah personel Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 715/MTL.

Hal ini disampaikan Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson Mangasitua Sitorus saat dikonfrimasi, Selasa (7/9/2021).

Kapendam mengatakan dari Kodam XIII/Merdeka sudah mendatangi rumah orang tua korban untuk menjelaskan kejadian tersebut.

"Dan keluarga korban sudah bisa menerima penjelasan dari pihak Kodam Merdeka, kemudian mereka mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena sudah melakukan pengusutan, penyelidikan hingga proses hukum," pungkasnya.

Kapendam mengungkapkan proses hukum atas meninggalnya Prada Chandra Gerson yaitu prajurit dari Yonif 715 sudah dilaksanakan.

"Dan diharapkan proses ini bisa dilaksanakan secara transparan," tandasnya.

Diketahui, terdapat enam oknum personel Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 715/MTL yang terlibat dalam kasus penganiayaan terhadap Prada Chandra Gerson Kumaralo hingga meninggal. 

Mereka telah selesai diperiksa oleh Tim Penyidik Polisi Militer Kodam XIII/Merdeka.

Tersangka masing-masing yaitu berinisial MT, S, VS, II, I, dan RT telah dilimpahkan ke Oditur Militer IV-18 Manado pada tanggal 23 Agustus 2021.

"Nantinya kasus ini akan ditangani oleh POM Dam untuk dilakukan penyidikan. Setelah berkasnya sudah lengkap akan diserahkan ke Oditur Militer yang ada di Manado," tambahnya.

Sebelumnya keluarga Prada Candra membuat surat terbuka di media sosial.

Dalam postingan tersebut, Jessica Trevor Kumaralo selaku keluarga meminta keadilan dan ingin mengetahui penyebab kematian Candra.

Kasus ini sendiri menyita perhatian publik, khususnya warga Sulawesi Utara saat keluarga Prada Candra membuat surat terbuka di media sosial.

Dalam postingan tersebut, Jessica Trevor Kumaralo selaku keluarga meminta keadilan dan ingin mengetahui penyebab kematian Candra.

Pelaku Kasus Pelecehan di Korea Selatan Setelah Bebas Dipakaikan Gelang dan Tetap Diawasi 24 Jam

PPKM Level 4 Minahasa Tergantung Pemprov Sulut

Chord Gitar Dance Monkey - Tones and I

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved