Breaking News:

Berita Minahasa

PPKM Level 4 Minahasa Tergantung Pemprov Sulut

Terkait kalanjutan PPKM level 4 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa masih akan menunggu Surat Edaran dari Gubernur.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - PPKM Level Empat di Kabupaten Minahasa sesuai surat edaran Bupati Minahasa telah berakhir pada Senin 6 September 2021. 

Terkait kalanjutan PPKM level 4 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa masih akan menunggu Surat Edaran dari Gubernur.

Hal ini dikatakan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, ketika diwawancarai wartawan usai melantik 97 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Minahasa, Selasa (7/9/2021).

“PPKM Level IV di Minahasa berakhir hari ini. Tentu selanjutnya kita menunggu Edaran Gubernur. Kalau di provinsi menimbang bahwa PPKM ini masih harus diperpanjang, maka kita tentu akan menyesuaikan,”ujar Bupati.

Soal perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Minahasa, Bupati ROR mengakui memang masih ada pertambahan jumlah orang terkonfirmasi positif. 

Meski demikian, ada penurunan dari penambahan kasus sebelumnya.

“Kalau dari pertambahan, kita masih terus bertambah, walaupun memang ada penurunan dari jumlah kasus. Jadi, apakah nanti PPKM Level IV masih akan berlanjut atau tidak, kita masih menunggu, yang tentunya akan menyesuaikan dengan provinsi,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya penurunan jumlah kasus terkonfirmasi positif, kita yang dari Level IV kemungkinan bisa turun di Level III.

"Makanya, saya meminta kepada masyarakat, yang namanya protokol kesehatan yakni 5M dan 3T dan vaksinasi, kita gelorakan terus supaya kita di Minahasa betul-betul terbebas dari COVID-19,” pungkasnya.

Tentang Minahasa

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved