Breaking News:

Berita Sulut

Jelang Pelaksanaan Hari Bersih-bersih Sedunia, WCD Sulut Edukasi Pengelolaan Sampah

"On site clean up yaitu melakukan clean up bersama secara langsung untuk meningkatkan kesadarang tentang masalah sampah di Sulawesi Utara."

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Acara puncak World Cleanup Day (WCD) di tanggal 18 September 2021 belum bisa dipastikan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pelaksanaan on site clean up dalam acara puncak World Cleanup Day (WCD) di tanggal 18 September 2021 belum bisa dipastikan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua WCD Sulut Efraim saat dikonfirmasi tribunmanado.co.id, Selasa (7/9/2021).

"Mengingat angka Covid-19 yang tak menentu, tapi dari mitra kami seperti pemerintah dan lembaga terkait semunya sudah memberikan dukungan penuh untuk WCD tahun ini," ucapnya.

Ia menambahkan, tapi yang jelas fokus kegiatan yang akan berlangsung dalam WCD tahun ini yaitu aksi kerja bakti. 

"On site clean up yaitu melakukan clean up bersama secara langsung untuk meningkatkan kesadarang tentang masalah sampah di Sulawesi Utara," terangnya.

Selain itu ada giat pilah sampah dari rumah yaitu mendidik masyarakat tentang limbah rumah tangga, dan antisipasi lonjakan massa seandainya kegiatan secara langsung dibatasi.

"Kemudian digital clean up yaitu mengedukasi masyarakat tentang bahaya sampah digital yang berdampak pada emisi global di mana sampah itu di proses oleh pengguna setiap hari lewat perangkat elektronik," ujarnya.

Dia melanjutkan, untuk sekarang selain WCD Sulut yang sudah bergerak di Manado, ada juga beberapa Kab/Kota seperti Tomohon yang kemarin melaksanakan kegiatan pelatihan journalistik bersama organisasi jurnalistik. 

"Minggu ini WCD Sulut akan ada rangkaian kegiatan instalive kembali untuk memfasilitasi WCD Kab/Kota dalam memberikan info kegiatan," jelasnya.

Diektahui, Tanggal 21 September diperingati sebagai hari bersih-bersih sedunia, yang dikenal dengan sebutan World Cleanup Day (WCD). 

World Cleanup Day adalah salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan Planet Bumi.

Sekolah di Manado Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Ingat Tiara Merleen? Dulu Seteru Irma Darmawangsa, Kini Teriak Bela Saipul Jamil di Atas Mobil

2 Pejabat Ditarik ke Pemprov Sulut, Bupati Minahasa Rombak Kabinet

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved