Breaking News:

Berita Bolsel

Bupati Iskandar Kamaru Serahkan Langsung Bantuan untuk Para Nelayan di Bolsel

Iskandar Kamaru didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menyerahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan Tangkap

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
Ist/dokumentasi Diskominfo Bolsel
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru bersama Wabup Deddy Abdul Hamid menyerahkan bantuan sarana prasarana Kepada para nelayan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolmong Selatan Iskandar Kamaru didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menyerahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan Tangkap.

Bantuan ini diberikan Kepada Kelompok Nelayan di Desa Pinolosian Selatan Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolsel, Selasa (7/9/2021).

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menyampaikan, sektor Kelautan Perikanan masih menjadi andalan mata pencaharian masyarakat Bolsel.

"Inilah salah satu sektor unggulan yang mempunyai peran penting dalam memacu tingkat pertumbuhan ekonomi daerah," ujar dia kepada tribunmanado.co.id

Ia mengatakan, dimasa pandemi ini yang perlu mendapat perhatian dalam pembangunan Kelautan dan Perikanan ialah bagaimana mengembangkan dan mengoptimalisasikan pemanfaatan sumber daya yang ada.

"Sehingga, untuk memperoleh hasil yang optimal tanpa merusak kelestarian sumber dayanya, butuh perhatian lebih," aku dia

Lanjutnya, ia mengatakan, sektor Kelautan dan Perikanan ini merupakan tumpuan dari masyarakat nelayan.

"Baik nelayan tangkap, pembudidaya, masyarakat pengolah dan pemasar hasil perikanan dalam meningkatkan taraf hidup dimasa pandemi sekarang ini," ucapnya.

Iskandar menambahkan, dari konsep pemanfaatan potensi sumber daya perikanan harus dikembangkan dari usaha yang sifatnya tradisional menjadi usaha yang lebih profesional.

"Sehingga, hasilnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan hidup nelayan tangkap, pembudidaya ikan dan pengolah ikan serta mampu menunjang tumbuhnya industri-industri perikanan," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved