Breaking News:

World Cleanup Day

Begini Rangkaian Pelaksanaan World Cleanup Day di Sulawesi Utara

World Cleanup Day bulan September di Sulut masih dalam proses recruitment dengan mengisi posisi Leader di Kabupaten/Kota yang masih kosong.

Editor: Chintya Rantung
andreas ruauw/tribun manado
World Cleanup Day bulan September di Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Persiapan kegiatan World Cleanup Day bulan September di Sulut masih dalam proses recruitment dengan mengisi posisi Leader di Kabupaten/Kota yang masih kosong.

Hal ini disampaikan oleh Ketua WCD Sulut Efraim saat dikonfirmasi tribunmanado.co.id, Senin (6/9/2021).

"Untuk posisi yang kosong di tahun lalu seperti Talaud, Sangihe dan Minahasa Tenggara bisa diisi di tahun ini dan bisa menyelenggarakan event WCD," ucapnya.

Ia mengungkapkan, di bulan Agustus WCD Kab/Kota sudah mulai melakukan pertemuan awal untuk rencana tahun ini.

"Dan WCD Sulut sendiri mulai minggu lalu sudah mulai memfasilitasi Kab/Kota seperti instalive dengan 15 Kab/Kota untuk memberikan info sosialisasi mengenai kesiapan dan rencana di tahun ini," tandasnya.

Efraim melanjutkan, kegiatan ini akan terus berlangsung sampai hari puncak kegiatan pada puncaknya di tanggal 18 September.

Selain dari instalive kami juga sudah melaksanakan Roadshow batch 1 dari 3 batch yang akan dilaksanakan sampai tanggal 16 September.

"Untuk batch satu dilaksanakan kemarin hari Sabtu, 4 September 2021 bekerja sama dengan WCD Manado juga ada malam puisi Manado.

Untuk batch satu ini kegiatan yang dilaksanakan yaitu nobar serial Pulau Plastik, dengan menghadirkan Kepala dinas lingkungan hidup Kota Manado dan dua pegiat lingkungan dalam dialog interaktif," jelasnya.

Untuk rencana kedepannya di minggu ini akan ada batch ke dua yang rencananya akan bekerja sama dengan teman-teman remaja masjid di Maasing.

"Hal itu bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam pengelolaan sampah, tapi utk pastinya akan dirapatkan dalam beberapa hari kedepannya," tutupnya.

Baca juga: Pelaku Pembunuh Wanita di Hotel Picasso Inn Masuk Bawa Ponsel, Saat Keluar Kamar Tiba-tiba Bawa ini

Baca juga: Eks Pemain PSG Jean-Pierre Adams Meninggal Dunia, Koma Selama 39 Tahun, Istrinya Setia Mendampingi

Baca juga: Cristiano Ronaldo Mengakui Pesaing Terhebatnya Lionel Messi, Tetapi Mengklaim Dia yang Terbaik

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved