Breaking News:

Berita Tomohon

Wali Kota Caroll Senduk Bekali Forum Anak Kelurahan se Kota Tomohon

Kegiatan yang digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) ini digelar di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
Humas Pemkot Tomohon.
Pelaksanaan pelatihan peningkatan kualitas anak SDM perencana bagi Forum Anak Kelurahan se-Kota Tomohon, Kamis (2/9/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Upaya perlindungan terhadap anak terus dilakukan.

Salah satunya dengan digelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Anak SDM Perencana bagi Forum Anak Kelurahan se Kota Tomohon, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan yang digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) ini digelar di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk yang hadir secara langsung menjelaskan peningkatan kualitas anak harus dijamin dari pelayanan kesehatan, pendidikan dan hak asuh yang selayaknya.

Yang mana saat ini pemerintah pusat sampai ke daerah telah mengembangkan mediasi dan mensosialisasikan program yang terintegrasi dan berkelanjutan.

"Tentu dengan mensinergikan sumber daya pemerintahan, masyarakat dan dunia usaha untuk menciptakan Kota Layak Anak yang lebih baik."

"Hal ini tertuang dalam UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak," jelas Caroll Senduk dalam sambutannya.

Ia menjelaskan selaku Pemerintah Kota Tomohon dirinya berharap dengan kegiatan ini,  anak- anak dapat dibentengi dari pengaruh negatif. 

Pengaruh negatif tersebut yakni perkelahian, penindasan, kekerasan seksual, maupun diskriminasi yang dapat mengikis moralitas anak.

Juga diharapkan setiap peserta dapat bekerja sama dengan lembaga maupun stakeholder lainnya untuk dapat berperan aktif.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved