Breaking News:

Berita Mitra

Pejabat di Minahasa Tenggara Diminta Jaga Integritas

Ada 19 pejabat struktural dan 56 pejabat fungsional yang ‘digeser’ guna penyegaran dalam rangka peningkatan kinerja dan kapasitas ASN.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Wakil Bupati Drs Jocke Legi melantik sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di Sport Hall Kantor Bupati. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Para pejabat teras Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) diminta jaga integritas.

Hal itu diungkap Wakil Bupati Drs Jocke Legi melantik sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di Sport Hall Kantor Bupati, Rabu (1/9/2021).

Ada 19 pejabat struktural dan 56 pejabat fungsional yang ‘digeser’ guna penyegaran dalam rangka peningkatan kinerja dan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam sambutan mewakili bupati, Jocke Legi menyampaikan bahwa amanah yang diemban hendaknya dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh para pejabat yang dilantik.

“Pejabat harus senantiasa menjaga integritas dan loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas, serta sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru."

"Selain itu, harus berwawasan jauh agar mampu menghadirkan terobosan positif,” kata Wabup.

Dilanjutkan Legi, pihaknya tidak akan segan-segan menindak pejabat dan ASN pada umumnya yang melanggar kewajibannya sesuai dalam PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS.

Lanjut dirinya mengingatkan agar pejabat yang dilantik untuk tidak terjebak dalam suatu rutinitas yang monoton, tetapi harus mampu menunjukkan kerja yang berorientasi pada hasil.

“Harus serius dan bertanggung jawab dalam bekerja. Selalu mengecek masalah yang terjadi di lapangan dan berupaya mencari solusi,” tandasnya.

Selain itu, mengingat saat ini masih masa pandemi, dirinya juga menegaskan agar seluruh pejabat dapat turut berperan dalam memutus mata rantai COVID-19, sesuai tugas pokok dan fungsi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved