Breaking News:

FKDM Manado

Irene Angouw Pinontoan dan Pengurus FKDM Manado Jalan Sehat dan Zumba, Ajak Warga Olahraga

Demi meningkatkan imun dan menjaga kesehatan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Aswin_Lumintang
istimewa
Irene Angouw-Pinontoan, Ketua Tim Penggerak PKK Manado jalan sehat bersama pengurus FKDM Manado 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Demi meningkatkan imun dan menjaga kesehatan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) mengkampanyekan olahraga di alam terbuka.

Dipimpin Ketua FKDM Kota Manado, Edwin Moniaga SH MH bersama seluruh pengurus FKDM Manado melakukan jalan sehat dan senam Zumba di kawasan Megamas.

Kegiatan yang juga menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September 2021 ini ikut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Irene Angouw-Pinontoan.

Irene Angouw-Pinontoan, Ketua Tim Penggerak PKK Manado sedang senam Zumba
Irene Angouw-Pinontoan, Ketua Tim Penggerak PKK Manado sedang senam Zumba (istimewa)

Rombongan memulai jalan sehat dengan start di kompleks Youth Center Manado, kemudian mengelilingi sekitar Pohon Kasih. Olahraga ringan saat itu dilanjutkan dengan senam Zumba yang dipandu oleh dua orang instruktur.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat, keluarga, ormas untuk membudayakan hidup sehat melalui rajin dan rutin olahraga sebagai bagian dari pola hidup sehat di saat pandemi,” ujar Ketua FKDM Kota Manado ini, Rabu (1/9/2021), di halaman depan Youth Center Manado.

Program ini diapresiasi Ketua TP PKK Kota Manado, Irene Angouw Pinontoan yang mengikuti rangkaian jalan sehat hingga senam ini.

Seluruh rangkaian kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Yakni tetap memakai masker, menjaga jarak, meski pun saat berolahraga.

Irene, istri Wali Kota Manado Andrei Angouw saat itu memakai jaket warna merah lengan panjang bergaris putih, dipadu celana hitam dan sepatu sporty.

Pengurus FKDM Manado juga memakai kaos olahraga berwarna merah.

“Puji Tuhan atas acara senam dan jalan pagi yang digagas FKDM Manado. Kegiatan seperti ini harus terus digelorakan sehingga ditiru warga lain. Apalagi di tengah suasana covid 19 yang belum berakhir. Untuk kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas kita sendiri,” kata ketua PKK Manado di sela-sela acara.

Selama satu jam pengurus FKDM Manado dan Ketua PKK Manado senam zumba yang dipandu dua instruktur. Tampak seluruh peserta menikmati olahraga ringan sekaligus berjemur di panas matahari ini.

“Program FKDM Manado bertujuan mendukung program Pemerintah Kota Manado meminimalisir penyebaran covid 19. Dengan banyak olahraga, akan meningkatkan stamina dan imunitas. Dengan catatan selalu menjaga protokoler kesehatan. Karena itu juga penting,” kata Edwin Moniaga.

Irene Angouw-Pinontoan, Ketua Tim Penggerak PKK Manado bersama Ketua FKDM Manado, Edwin Moniaga
Irene Angouw-Pinontoan, Ketua Tim Penggerak PKK Manado bersama Ketua FKDM Manado, Edwin Moniaga (istimewa)

Dosen Fakultas Hukum Unsrat ini menambahkan kegiatan jalan sehat ini untuk  peringati Hari Olah Raga Nasional yang jatuh pada 9 September. FKDM juga selalu bahu membahu dengan program Wali Kota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang. FKDM Manado terpacu mendukung langkah duet nakhoda Manado untuk membuat Manado Sehat, masyarakat sejahtera.

“FKDM siap setia memberi diri supaya Kota Manado kembali seperti biasa. Termasuk memberi masukan jika ada ancaman hambatan tantangan dan gangguan,” kata Moniaga.

Para pengurus FKDM Manado yang tampak antara lain; Sonya Gontung, Sufran, Djendry Sualang, dr Nini Damongilala-Siwu, Pdt Selfie Oflagi, Telly Kapoh, Maarthen Lombogia, Fernando Wuwungan, Jusak Laleleh, Ferry Taroreh, Mardy Semual Rattu, Arraodah Hasan Jan, Sakti Kader, Nico Langi, Idham Malewa, Donald Toloh, James Sela dan pengurus lainnya.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved