Breaking News:

Berita Bolsel

DPRD Bolsel dapat kunjungan dari Komisi II DPRD Bone Bolango

Rombongan ini langsung dari Ketua Komisi II, Sofian Wahiji, didampingi oleh Darit Susanto Polingala dan Harit Jali serta Andres Mamur, Yasitagoi.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Indra Lapa
Ketua Komisi II DPRD Bonbol, Sofian Wahiji dan Sekwan DPRD Bolsel Laode Sahyuddin 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), didatangi rombongan dari DPRD Kabupaten Bone Bolango (Bonbol).

Rombongan ini langsung dari Ketua Komisi II, Sofian Wahiji, didampingi oleh Darit Susanto Polingala dan Harit Jali serta Andres Mamur, Yasitagoi.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Laode Sahyuddin, selaku Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Bolsel, di ruangannya pada Rabu (1/9/2021).

Kepada Tribunmanado.co.id, Sahyuddin mengatakan, kunjungan kerja (Kunker) DPRD Bone Bolango ini, dalam rangka mengkonsultasikan pembuatan Ranperda.

"Tujuan mereka untuk melihat sejauh mana usulan Ranperda yang sudah diusulkan itu dan yang sudah diparipurnakan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Bonbol, Sofian Wahiji menerangkan, kunker ini untuk studi Komparasi, terkait dengan peningkatan kualitas ketenagakerjaan dan peningkatan kewirausahaan.

"Ini bagian dari indikator terkait penurunan angka kemiskinan disemua daerah termasuk BonBol." 

"Di daerah Bonbol kemiskinan masi ada sekitar 15 persen, sehingganya kami DPRD, mengupayakan bagaimana caranya untuk mendapatkan informasi di DPRD Bolsel," terangnya

Sofian mengatakan, informasi yang didapat dari DPRD Bolsel nanti,  bisa dituangkan di Perda Bonbol, agar supaya angka kemiskinan bisa menurun dan bagaimana cara tingkat pengangguran juga bisa turun.

"Kita juga bisa menaikan wirausaha dalam rangka UMKM bisa disalurkan, untuk bisa meningkatkan kewirausahaan dengan jalan melihat potensi yang ada di Daerah, itu yang menjadi tujuan kami," pungkasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved