Breaking News:

Berita Sitaro

Guru dan Pelajar di Sitaro Sambut Gembira Pembelajaran Tatap Muka

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) kembali membuka Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT)

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Octavian Hermanses/Tribun manado
Kepala SD GMIST Bathebara Paseng Kecamatan Siau Barat, Stella Badoa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) kembali membuka Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) sejak pekan lalu.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Kepulauan Sitaro Nomor 55/SE/VIII-2021 Tentang Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 di Kabupaten Sitaro tertanggal 23 Agustus 2021.

Dimana pada poin tiga edaran itu disebutkan, pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas dengan kapasitas 50 persen dan atau pembelajaran jarak jauh.

"Jadi PTMT ini sudah diberlakukan sejak minggu lalu. Bukan hanya SD dan SMP, satuan pendidikan tingkat PAUD juga telah diperbolehkan untuk melaksanakan PTMT dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sitaro, Budiarto Mukau saat dihubungi Tribunmanado.co.id melalui sambungan telepon, Senin (30/8/2021).

Dalam pelaksanaanya, setiap satuan pendidikan yang memiliki banyak siswa akan menerapkan sistem pembagian sesi. Setiap sesinya akan diikuti oleh 50 persen jumlah siswa dengan durasi pembelajaran selama satu jam per sesi.

"Tapi kalau jumlah siswanya sedikit bisa dilaksanakan sekaligus dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," terang Mukau.

Meski masih terbatas, namun kebijakan pemberlakuan PTMT disambut antusias warga satuan pendidikan, baik guru maupun siswa.

Kepala SD GMIST Bathebara Paseng Kecamatan Siau Barat, Stella Badoa menyatakan apresiasi atas dibukanya kembali kegiatan belajar tatap muka terbatas.

"Kegiatan belajar mengajar, baik daring maupun luring kami sangat mengapresiasi dan menyetujui untuk pelaksanaan tersebut karena selama ini anak-anak agak terganggu, apalagi bulan September nanti akan dilaksanakan ujian tengah semester peserta didik SD," ujar Badoa.

Dalam rangka PTMT ini, Badoa menyebut pihaknya telah menyiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan, termasuk teknis pengaturan proses pembelajaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved