Breaking News:

Berita Minahasa

Kembali Pimpin AWAM, Jefree Uno Janji Sejahterakan Wartawan

Jefree Uno menang mutlak atas pesaingnya Jemmy Mongkol dan terpilih sebagai Ketua Aliansi Wartawan Minahasa (AWAM)

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
ist
Musyawarah Daerah (Musda) I Aliansi Wartawam Minahasa (AWAM) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Jefree Uno menang mutlak atas pesaingnya Jemmy Mongkol dan terpilih sebagai Ketua Aliansi Wartawan Minahasa (AWAM) untuk periode 2021-2024 pada pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) I, pekan lalu, di Triple M, Kecamatan Kombi.

Proses pemilihan dilakukan secara terbuka melalui sidang Pleno yang dipimpin langsung Stedy W Pude, Syarifudin Hadju dan Frangky Ngantung, menempatkan Jefree Uno mendapat 14 suara dari 17 suara pemilih, sementara 3 kertas suara lainnya tidak tetpakai, karena pemilik hak suara abstain.

Pimpinan Sidang Musda AWAM Stedy Pude yang didampingi dua pimpinan sidang lainnya, kepada awak media mengatakan, bahwa proses pemilihan Ketua AWAM diawali dengan proses penjaringan sebelum dilakukan proses pemilihan dan didapat 2 kandidat calon Ketua AWAM.

“Proses pemilihan terlebuh dahulu kami lakukan tahapan penjaringan bakal calon, kemudian penyampaian visi misi dan proses pemilihan. Dari hasil semua tahapan tersebut, terpilihlah ketua AWAM yang baru Jefree Uno untuk periode 2021-2024,”jelas Pude yang diiyakan dua pimpinan sidang lainnya.

Sementara itu, Ketua AWAM terpilih Jefree Uno mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota AWAM yang kembali mempercayakan dirinya sebagai ketua AWAM untuk masa jabatan tiga tahun (2021- 2024).

“Saya memberikan mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan anggota seprofesi sebagai wartawan yang tergabung dalam organisasi AWAM, yang masih mempercayai saya kembali memimpin Organisasi AWAM untuk tiga tahun kedepan. Saya berharap AWAM kedepean lebih maju lagi, karena saat ini organisasi AWAM telah memiliki panduan arah organisasi, yakni Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang baru ditetapkan dalam Musda AWAM pertama ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, pelaksanaan Musyawarah Daerah ke-1 dibuka langsung Assisten 3 Setdakab Minahasa Dr Vicky Tanor MSi mewakili Bupati Minahasa, juga dihadiri Kasi Humas Polres Minahasa Iptu Robbin Langi, Kabid Humas Kominfo Minahasa Recky Toniwas dan Kepala Seksi Antar Media Rommy Dapu.

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Mengenal Virus Joker yang Dapat Kuras Isi Rekening Tanpa Sepengetahuan, Disebut Berbahaya

Aliansi PPKM di Manado Tuntut Pemerintah Hentikan PPKM yang Tidak Berpihak Kepada Masyarakat

Sosok Prada Yulian Mandacan Anak Kepala Suku di Manokwari, Bangga Jaga Perbatasan Indonesia Malaysia

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved