Breaking News:

Berita Bolmut

Wabup Bolmut Launching Data Pariwisata Terintegrasi Bolmut Tahun 2021

Launching Data Pariwisata Terintegrasi Kabupaten Bolmut atau disingkat (Daster Ibu)digelar Jumat 27/8/2021).

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Amin Lasena, MAP menghadiri dan meresmikan launching Data Pariwisata Terintegrasi Kabupaten Bolmut atau disingkat (Daster Ibu). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Launching Data Pariwisata Terintegrasi Kabupaten Bolmut atau disingkat (Daster Ibu)digelar Jumat 27/8/2021).

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Amin Lasena meresmikan Launching Daster Ibu tersebut.

Kegiatan Diawali Dengan Presentasi Aplikasi Data Pariwisata terintegrasi oleh Kepala Dinas Pariwisata Bolmut Mohamad Noh Djarumia, SE. MSi. dan dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati.

Wakil Bupati Bolmut menyampaikan, kegiatan ini adalah bagian dari penyelesaian akhir dari Implementasi Proyek Perubahan Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan IX Tahun 2021 Lan Makassar yang diikuti oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolmut. 

"Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sekarang ini lagi giat-giatnya melakukan terobosan disektor Pariwisata dikarenakan sektor Pariwisata merupakan sektor unggulan setelah Pertanian dan Perikanan," jelas Wabup Amin Lasena, Jumat (27/8/2021).

Wabup menjelaskan, terobosan ini bukan hanya dari kegiatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana serta Amenitas Penunjang Pariwisata.

"Tapi dari sisi Promosi dan Pemasaran Pariwisata menjadi kunci kemajuan Pariwisata daerah dalam rangka Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Yang Berkunjung Ke daerah kita," terangnya. 

Ia mengatakan, inovasi di sektor Pariwisata merupakan kunci dalam meningkatkan ekosistem Pariwisata daerah, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terutama bagi pelaku usaha yang bergerak di sektor Pariwisata. 

"Media informasi kepada masyarakat menjadi salah satu TOOL dalam mengakselerasi peningkatan daya saing dan inovasi daerah," jelas Wabup Bolmut Amin Lasena.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved