Breaking News:

Berita Mitra

Pemkab Mitra Sulap Eks Camp PT Newmont Jadi Rumah Isolasi

Keseriusan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam menangani Covid-19, patut diapresiasi.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Ist
PT Newmont disulap Bupati Mitra James Sumendap jadi rumah isolasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam menangani Covid-19, patut diapresiasi.

Itu ditunjukkan dengan berbagai upaya yang terus digencarkan.

Teranyar, Pemkab Mitra menyediakan fasilitas rumah isolasi Covid-19 di Pantai Lakban, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Mitra.

Tak tanggung-tanggung, bekas tempat menginap (camp, red) PT Newmont pun disulap Bupati Mitra, James Sumendap jadi rumah isolasi.

"Kami menyiapkan rumah singgah terpusat yang berada di wilayah Kecamatan Ratatotok," ungkap Sumendap.

Dia menjelaskan, rumah isolasi ini tidak berlaku surut. Sehingga warga yang sudah menjalani isolasi mandiri, tetap di rumah.

Meski begitu, pihaknya tak segan mengambil langkah tegas berupa penjemputan paksa jika ada warga yang masih mengabaikan prokes.

“Bagi 56 orang yang sedang isolasi mandiri, silakan isolasi dengan baik-baik. Tapi kalau tidak tertib, saya libatkan polisi dengan tentara untuk menjemput dan membawa ke rumah isolasi,” tegasnya.

Dia berharap, warga yang terpapar covid-19, kooperatif jika harus melakukan isolasi mandiri di tempat yang sudah disiapkan pemerintah.

"Masyarakat jangan coba-coba tidak patuh pada apa yang dianjurkan pemerintah pusat. Pemerintah daerah hanya melaksanakan tugas karena itu sesuai dengan aturan terkait isolasi terpusat,” kata dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved