Breaking News:

Vaksinasi Covid

Pemkab Minahasa Kebut Vaksinasi Massal

Kepala Dinas Kesehatan Minahasa, dr. Maya Rambitan MKes mengatakan,  sebanyak 554 orang telah menjalani vaksinasi hari ini. 

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Pemkab Minahasa Kebut Vaksinasi Massal
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Kepala Dinas Kesehatan Minahasa, dr. Maya Rambitan MKes

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa terus melakukan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan Minahasa, dr. Maya Rambitan MKes mengatakan,  sebanyak 554 orang telah menjalani vaksinasi hari ini. 

Pihaknya juga akan melanjutkan vaksinasi tersebut beberapa hari kedepan.

“Ada banyak orang yang datang dan ingin divaksin."

"Tapi karena keterbatasan tempat dan karena protokol kesehatan, sehingga yang belum sempat divaksin hari ini akan dilanjutkan pada besok hari, sudah termasuk vaksinasi kepada ibu hamil yang rencananya akan dilaunching hari ini,” ujarnya.

Lanjut kata Rambitan, saat ini pihaknya sedang fokus melakukan vaksinasi khusus di wilayah-wilayah yang memiliki banyak kasus terkonfirmasi positif, seperti di wilayah Tondano Raya, Kecamatan Pineleng dan Kakas.

“Ada beberapa wilayah yang menjadi sasaran vaksinasi massal dikarenakan wilayah tersebut memiliki kasus positif yang tinggi,” terang Rambitan.

Disinggung soal ketersediaan vaksin, Rambutan menuturkan pihaknya saat ini baru menerima stok vaksin dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Vaksin yang diterima yakni sebanyak 5.000 dosis AstraZeneca dan 2.500 dosis Sinovac, serta 268 vial Moderna khusus untuk booster tenaga kesehatan dan untuk ibu hamil, dimana dalam satu vial berisi 14 dosis.

“Untuk saat ini kita baru ketambahan stok vaksin dari Pemprov Sulut."

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved