Breaking News:

Berita Mitra

Tindak Lanjut Keluhan Warga, Legislator Mitra Kuliti PT SEJ

Pihak DPRD Mitra Mengundang Pihak SEJ untuk memberikan penjelasan terhadap permasalahan yang terjadi di lokasi tambang emas Ratatotok.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
DPRD Mitra
Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT SEJ, pengeloka tambang emas yang ada di Kecamatan Ratatotok. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Komisi Tiga DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT SEJ, pengeloka tambang emas yang ada di Kecamatan Ratatotok.

RDP tersebut dilaksanakan lantaran adanya laporan Masyarakat dan kunjungan kerja komisi 3 DPRD Mitra di lokasi tambang emas yang dikelola oleh perusahaan tersebut.

Wakil Ketua DPRD (Mitra) Tonny Hendrik Lasut (THL)  mengatakan bahwa pihak DPRD Mitra Mengundang Pihak SEJ untuk memberikan penjelasan terhadap permasalahan yang terjadi di lokasi tambang emas Ratatotok.

“Yang menjadi topik permasalahan sehingga kami mengundang pihak PT SEJ adalah masalah lingkungan serta Amdal dan ijin pinjam pakai hutan diduga tidak ada serta masalah air bersih dan tenaga kerja asing," ujar THL.

Lebih lanjut dikatakan THL terkait air bersih yang digunakan PT SEJ dalam diputusan bahwa PT SEJ akan memperbaiki.

”Kami meminta kepada pimpinan perusahaan agar segera memperbaiki dan membuat aliran baru dari perusahaan kepada masyarakat," tutur Lasut.

Ditambahkan Ketua DPD dua Golkar Mitra menyangkut tenaga kerja sampai saat ini pembagiannya masih normal-normal, baik antara orang asing maupun orang daerah.

“Kami tetap akan memantau perkembangannya. Seperti apa cara rekrumen tenaga kerja,” tambah Lasut.

Sementara itu humas PT. SEJ Henly Tuela kepada wartawan mengatakan bahwa Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama komisi Tiga DPRD Mitra dan PT SEJ menyambut baik apa yang disampaikan dalam RDP.

RDP ini dihadiri juga dan oleh forum komunikasi masyarakat Ratatotok dan aliansi masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved