Breaking News:

Penanganan Covid

Polres Minut Bagi-bagi Masker dan Imbau Warga Taat Protokol Kesehatan

Kegiatan ini melibatkan Koramil, Sat Pol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, PD Pasar Airmadidi, serta Pemerintah Kecamatan Airmadidi

Penulis: Finneke Wolajan | Editor: Finneke Wolajan
Humas Polda Sulut
Polres Minut bagi-bagi masker Selasa (24/8) pagi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polres Minahasa Utara bagi-bagi masker gratis, Selasa (24/8/2021) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo ini juga mengimbau masyarakat untuk taat protokol kesehatan.

Kegiatan ini melibatkan Koramil, Sat Pol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, PD Pasar Airmadidi, serta Pemerintah Kecamatan Airmadidi.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan upaya menekan laju penyebaran virus corona merupakan tanggungjawab bersama berbagai pihak.

"Oleh karena itu Polri dalam hal ini Polda Sulut dan jajaran terus bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah, serta stakeholders terkait demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya, Selasa siang.

Kombes Pol Jules Abraham Abast, berbagai kegiatan rutin pun terus dilakukan, seperti operasi yustisi protokol kesehatan, optimalisasi PPKM, serta vaksinasi massal.

“Semua upaya yang dilakukan TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah tentunya juga harus didukung penuh oleh masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini menjadi salah satu kunci untuk memerangi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Kombes Pol Jules Abraham Abast mengajak masyarakat disiplin 5M. Yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Kemudian, lanjutnya, yang tidak kalah penting yaitu vaksinasi. Menurutnya, serbuan vaksinasi massal yang terus dilakukan adalah demi tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi, jangan mengabaikan protokol kesehatan. Sedangkan bagi yang belum, diimbau mengikutinya dengan mendatangi gerai atau lokasi vaksinasi terdekat,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Beraktivitas sehari-hari, ingat pesan ibu, ingat 3M!

Memakai masker dengan benar

Menjaga jarak dan hindari kerumunan, karena di antara kita bisa jadi ada yang terinfeksi Covid-19 namun merupakan orang yang tidak menunjukkan gejala

Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin terutama sesudah menyentuh permukaan benda dan sebelum menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut. Sabun dapat membunuh virus penyebab Covid-19.

Selain 3M, dukung juga upaya pemerintah untuk melakukan 3T (testing, tracing, treatment), serta siap divaksinasi saat vaksin siap! (tribunmanado.co.id/finneke wolajan)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved