Breaking News:

Berita Bolmut

PBVSI Bolmut Targetkan Raih Medali Emas di Ajang Porprov Sulut 2021

Kabupaten Bolaang Mongondow akan menjadi tuan rumah dalam pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Tim PBVSI Kabupaten Bolmut targetkan raih medali emas di ajang Porprov tahun 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kabupaten Bolaang Mongondow akan menjadi tuan rumah dalam pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut yang dijadwalkan akhir tahun 2021.

Pada Porprov kali ini Tim Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menargetkan medali emas diajang iven dua tahunan ini.

Hal ini disampaikan Ketua Harian PBVSI Bolmut Mohamad Abdul Rafiq Pangau, bahwa demi mewujudkan medali emas tersebut PBVSI Bolmut telah melakukan seleksi atlet putra dan putri.

"Jadi ada 70 atlet putra dan putri yang bersaing pada seleksi kali ini yang tersebar di 6 kecamatan, dan pada hasil pengumuman PBVSI Bolmut tercatat ada 26 atlet yang dinyatakan lulus seleksi dan akan menjalani pemusatan latihan," jelas Pangau, Selasa (24/8/2021).

Dikatakannya, nama nama atlet sudah kita kantongi dengan rincian ada 14 tim inti putra dengan cadangan 5 orang.

"Sedangkan untuk tim inti putri ada 12 orang dengan cadangan 3 orang," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, bahwa pada pengumuman tim putra sendiri pihaknya membagi menjadi tiga Line yakni A,B dan C tujuannya untuk mengantisipasi aturan yang akan diberlakukan oleh KONI Sulut pada ajang Porprov kali ini.

“Biasanya kan ada aturan soal pembatasan umur bagi atlet makanya kita antisipasi dengan pembagian grup dengan melibatkan cadangan 4 orang tujuannya untuk mengantisipasi aturan yang akan diberlakukan oleh KONI Sulut pada iven Porprov Sulut kali ini,” jelas Pangau.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Bolmut ini juga menambahkan, soal alasan adanya opsi pembagian grup tersebut untuk menjamin kekompakan tim yang akan berlaga di Porprov nanti.

“Karena aturannya sampai saat ini kita belum kantongi makanya kita buat opsi pembagian 3 Line yang disesuaikan dengan umur untuk tim putra.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved