Breaking News:

Berita Bolmut

Tarik Wisatawan Berkunjung ke Bolmut, Dinas Pariwisata Ciptakan Aplikasi Daster IBU

Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus berinovasi untuk meningkatkan aksebilitas dan potensi pariwisata Bolmut.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Dispar Bolmut Ciptakan Aplikasi Daster IBU Genjot Potensi Pariwisata 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus berinovasi untuk meningkatkan aksebilitas dan potensi pariwisata Bolmut.

Hal ini terbukti dengan dirancangnya aplikasi berbasis website dengan tema Data Terintegrasi Pariwisata Bolaang Mongondow Utara atau disingkat (Daster IBU).

Kepala Dinas Pariwisata Bolmut Mohamad Djarumia kepada Tribunmanado.co.id mengatakan Aplikasi ini merupakan inovasi penting bagi kemajuan pariwisata di Kabupaten Bolmut.

"Jadi beberapa waktu lalu saya mengikuti Diklat Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PIM II) di Lembaga Adminitrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI) dan melalui ini saya merancang sebuah aplikasi berbasis website dengan tema Data Terintegrasi Pariwisata Bolaang Mongondow Utara yang disingkat dengan Daster IBU," ungkap Djarumia, Senin (23/8/2021).

Dirinya menjelaskan secara rinci aplikasi yang dirancang ini atau Daster IBU, tujuannya untuk menggenjot wisatawan berkunjung di Kabupaten Bolmut.

“Nantinya Daster IBU akan mempermudah para wisatawan untuk datang berkunjung dan menikmati seluruh destinasi wisata yang ada. Karena setelah diklik aplikasi langsung terintegrasi dengan google map sehingga wisatawan tidak perlu repot mencari lokasi wisata tujuan ketika berada disini,” papar Kadis Pariwisata.

Dia pun mengungkapkan bahwa selain destinasi wisata Daster IBU juga menyajikan produk unggulan asli daerah, lokasi wisata kuliner dan bahkan lokasi hotel dan Bank.

Dirinya juga berharap dengan adanya aplikasi Daster IBU ini akan berguna dan dapat membantu pelaku usaha pariwisata dan Pemerintah Daerah nantinya.

“Jadi memang Daster IBU ini akan sangat memanjakan dan membatu wisatawan yang akan berkunjung, sehingga tidak perlu repot repot lagi mencari lokasi karena sudah berada dalam satu aplikasi,” tutup Kadis Pariwisata Bolmut. (Mjr).

Tentang Bolmut

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved