Breaking News:

Berita Bitung

Wali Kota Maurits Mantiri Merinding Saat Pre Launching KM Tatamailau di Pelabuhan Bitung

Dioperasikannya KM Tatamailau sebagai tempat Isoter terapung lewat pre launching oleh Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Bupati Minut Joune Ganda.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
Pemkot Bitung
Pelaksanaan pre launching KM Tatamailau sebagai tempat isolasi mandiri terpusat (isoter) Terapung, oleh Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Joune Ganda Bupati Minahasa Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Kapal Motor PT Pelni yakni KM Tatamailau telah dioperasikan sebagai tempat isolasi mandiri tepusat (Isoter) terapung.

Tempat ini diperuntukkan bagi pasien covid 19 tanpa gejala dari Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dioperasikannya KM Tatamailau sebagai tempat Isoter terapung lewat pre launching oleh Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Bupati Minut Joune Ganda.

Pada saat pre launching di dermaga Pelabuhan Samudera Bitung, Jumat (20/8/2021) ada satu hal yang membuat Wali kota Bitung Maurits Mantiri terkesima.

Maurits mengatakan, pada saat pre launching kemarin, pihaknya sempat merinding Ketika ada satu keluarga yang melambaikan tangan mereka Ketika menaiki tangga atau Gangway KM Tatamailau.

"Mereka melambaikan tangan kepada kami," ujar Maurits Mantiri kepada Tribunmanado.co.id disela-sela memberikan bantuan dari pengurus Klenteng Seng Bo Kiong kepada masyarakat di Klenteng, Minggu (22/8/2021).

"Dan kami memberi semangat dan dorongan agar tetap sehat dan kuat karena selama isolasi diatas kapal dapat 3 kali makan 1 kali snack sehari,” kata 

Menurut Maurits Mantiri, selain bantuan dari pemerintah para pasien juga akan mendapat berbagai pihak termasuk perbankan dan ibu-ibu PKK kota Bitung.

Dia jelaskan, keberadaan KM Tatamailau sebagai tempat Isoter terapung dapat membatasi ruang gerak penyebaran virus Covid 19.

Karena pasien yang terkonfirmasi positif termasuk orang tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan mobilitasnya hanya akan terpusat di atas kapal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved