Breaking News:

Berita Bitung

Penghasilan Driver Online Bitung Usparman Berkurang, Dapat Bantuan PT MSM/TTN

Usparman Arunde sangat senang dan berterima kasih atas bantuan beras 5 Kilogram yang diberikan PT MSM / TTN melalui pemerintah Kota Bitung.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
David Sompie (pake kemeja putih) Presiden Direktur PT MSM / TTN Perusahan Tambang Emas dan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat di sektor driver online dan pelaku seni. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Sejumlah masyarakat dari sektor pelayanan publik yaitu taksi online dan pelaku seni, di Kota Bitung terdampak perekonomiannya lantaran pandemi Covid 19.

Satu di antaranya, Usparman Arunde, warga Kakenturan Kota Bitung.

Usparman Arunde sangat senang dan berterima kasih atas bantuan beras 5 Kilogram yang diberikan PT MSM / TTN melalui pemerintah Kota Bitung beberapa waktu lalu.

“Memang selam pandemi covid 19 pendapatanya menurun drastis."

"Sebelum covid 19 sehari bisa memperoleh rp 300 ribu lebih, saat ini Rp 100 ribu sudah untung,” tutur Usparman Arunde saat diwawancarai Tribunmanado.co.id, Minggu (22/8/2021).

Lanjut ayah dari tiga orang anak ini, selama pandemi Covid 19 ini profesi driver online yang sudah dia geluti sejak tahun 2018 benar-benar mengalami penurunan penghasilan.

Selian itu ada kekuatiran penumpang mau naik mobil. Namun pihaknya tetap harus keluar mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-sehari.

Sopir angkot atau mikro lainnya mengaku saat ini penghasilan dari menarik mikro sehari menurun drastic dari biasanya.

“Kalau sebelum covid 19 bisa rp 500 ribuan, tapi sekarang dikisaran rp 250 – rp 300 ribu. Hasil lalu dibagi tiga untuk pemilik kendaraan, gaji dan bensin rp 100 ribu."

"Jadi kalua dapat di bawah rp 300 ribu gaji antara rp 50 ribu atau rp 75 ribu,” kata seorang sopir taksi saat bercakap-cakap dengan tribunmanado.co.id, dari Ruko Pateten ke Pakadoodan Minggu (2/8).

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved