Breaking News:

Berita Bolsel

Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKM UBM di Desa Nunuka Raya Bolsel Bikin Sampah

Tujuan pembuatan tempat sampah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Rizali Posumah

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Mahasiswa Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo laksanakan Kuliah Kerja Mandiri (KKM) di Desa Nunuka Raya.

Dalam kegiatan tersebut mereka melakukan sosialisasi hidup sehat dengan membuat tempat pembuangan sampah.

Kordinator Desa (Kordes) Mahasiswa KKM UBM, Maulina Putri Mantulangi, mengatakan tujuan pembuatan tempat sampah ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.

“Memudahkkan masyarakat untuk membuang sampah dikarenakan tempatnya strategis yang sering dilalui banyak orang,” ujar dia ketika dihubungi tribunmanado.co.id, Minggu (22/8/2021)

Maulina Putri Mantulangi menyampaikan, selama melakukan kegiatan pengabdian di Desa Nunuka Raya ini, mereka mendapat respon positif dari Pemerintah Desa serta Masyarakat.

"Dengan bantuan-bantuan yang diberikan selama kami berada di Desa Nunuka Raya, terutama kepada pemuda Karang taruna yang sangat begitu sukarela membantu kami dalam pelaksanaan program-program yang dijalankan,” ungkap dia

Sementara itu, Kepala Desa (Sangadi) Nunuka Raya, Yayan Kulati, mengatakan apresiasi serta berterima kasih kepada Mahasiswa KKM UBM yang telah menyediakan tempat pembuangan sampah.

“Dengan adanya tempat pembuangan sampah yang di sediakan oleh adik-adik mahasiswa ini, sangat membantu masyarakat khususnya di seputaran masjid," ucapnya

"Apa yang sudah dilakukan ini sangat baik, minimal bisa menjadi contoh utuk wilayah yang lain,” tambah dia

Yayan juga menjelaskan program yang sudah di lakukan mahasiswa ini, Insa Allah akan di lanjutkan oleh Pemerintah Desa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved