Breaking News:

Berita Sitaro

Pansel CPNS Kabupaten Sitaro Tindaklanjuti Sanggahan 10 Pelamar

Pansel CPNS telah mengumumkan hasil sanggahan yang diajukan para pelamar setelah dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam seleksi administrasi.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kepala BKPSDM Sitaro, Stengly Langi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terus bergulir.

Beberapa waktu lalu, Panitia Seleksi (Pansel) CPNS telah mengumumkan hasil sanggahan yang diajukan para pelamar setelah dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam seleksi administrasi.

Informasi yang diperoleh tribunmanado.co.id menyebut, pada tahapan masa sanggah tercatat sebanyak 48 sanggahan yang diterima panitia seleksi.

Dari jumlah tersebut, 10 di antaranya di terima oleh panitia dan ditindaklanjuti dengan merubah status 10 pelamar dari Tidak Memenuhi Syarat (TMS) menjadi Memenuhi Syarat (MS) atau dinyatakan lulus seleksi administrasi.

"Sehinggah jumlah keseluruhan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 1.506 dari sebelum adanya sanggahan 1.496," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sitaro, Stengly Langi, Jumat (20/8/2021).

Menurut Langi, masa sanggah yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 4 Agustus 2021 sampai 6 Agustus 2021 itu menjadi kesempatan bagi pelamar untuk menyanggah hasil verifikasi administrasi TMS yang bukan disebabkan kesalahan pelamar.

"Jadi masa sanggah bukan untuk memperbaiki kesalahan karena ketidaktelitian pelamar CPNS," terang Langi.

Dia menerangkan, 10 sanggahan yang ditindaklanjuti oleh pansel CPNS terdiri dari delapan pelamar Tenaga Teknis dan dua Tenaga Kesehatan.

"Untuk tenaga teknis, setelah dilakukan verifikasi ulang, ternyata antara ijazah yang dimasukan dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan itu memenuhi syarat," ujarnya.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan, kata dia itu terkait masa berlaku STR yang sudah lewat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved