Breaking News:

Kabar Papua

Situasi di Papua Terkini, Markas KKB Digempur Personel TNI, Satu Orang Ditembak dan Melarikan Diri

Pasukan TNI yang tergabung dalam Satgas Pinangsirih telah merebut dan menguasai markas KKB yang berada di Kampung Welenggaru, Distrik Gome, Puncak.

Editor: Frandi Piring
Dok. Puspen TNI
Pasukan TNI-Polri berjaga di Ilaga. Kontak Senjata di Papua Kembali Pecah, KKB Tembak Kerumunan Warga saat Acara Adat di Ilaga pada Kamis (08/07/21). Terbaru menguasai markas KKB yang berada di Kampung Welenggaru, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Markas Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) di Papua dikuasai personel TNI.

Dikabarkan, pasukan TNI yang tergabung dalam Satgas Pinangsirih telah merebut dan menguasai markas KKB yang berada di Kampung Welenggaru, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Selain merebut markas KKB, pasukan TNI juga berhasil mengamankan satu pucuk senjata api atau senpi jenis M16 yang diduga milik KKB.

Aparat TNI dan KKB Papua. Terbaru 3 anggota KKB tertembak. Keminus Murib tewas ditembak TNI Polri.
Aparat TNI dan KKB Papua. Terbaru 3 anggota KKB tertembak. Keminus Murib tewas ditembak TNI Polri. (ANTARA/Laksa Mahendra)

Demikian informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Humas Nemangkawi, Kombes Ahmad Musthafa Kamal melalui keterangan resminya.

"Memang benar markas KKB di Kampung Welenggaru sudah dikuasai dan anggota TNI juga mengamankan satu pucuk senjata jenis M16," kata Kamal pada Rabu (18/8/2021).

Dari laporan yang diterimanya, kata Kamal, markas KKB tersebut telah dikuasai pasukan TNI sejak Senin, 16 Agustus 2021 sore. 

Operasi perebutan dan penguasaan markas KKB oleh pasukan TNI tersebut dipimpin oleh Mayor Inf Sudarmin.

Diketahui, ia menjabat sebagai Kasi Intel Ops Satgas Pinang Sirih.

Kamal mengungkapkan, penguasaan kampung yang menjadi markas KKB pimpinan Goliat Tabuni oleh pasukan TNI itu berawal dari patroli menggunakan drone, di Kampung Welenggaru, Distrik Gome Utara Kabupaten Puncak.

Ketika itu, terlihat tiga orang yang diduga anggota KKB melakukan penembakan ke arah Tim Cakra.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved