Breaking News:

Pemkot Manado

Pemkot Manado Keruk Anak Sungai, Yance Merasa Aman Rumahnya Bisa Terhindar Banjir

Pemerintah Kota Manado melakukan normalisasi kondisi anak sungai, parit dan drainase di seputaran Kecamatan Tikala, Rabu (18/8/2021).

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Chintya Rantung
andreas ruauw/tribun manado
Pengerukan anak sungai, parit dan drainase di seputaran Kecamatan Tikala, Kota Manado, Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kota Manado melakukan normalisasi kondisi anak sungai, parit dan drainase di seputaran Kecamatan Tikala, Rabu (18/8/2021).

Dimana normalisasi dilakukan dengan metode pelebaran dan pengerukan anak sungai.

Berdasarkan pantauan Tribunmanado.co.id, nampak sebuah mini eskavator mengeruk parit yang tersumbat serta pendangkalan anak sungai karena tertimbun material batu dan tanah.

Yance (51) salah satu warga yang turut menyaksikan pengerukan anak sungai yang ada di wilayah Banjer ini sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Manado.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang memperhatikan lingkungan kami, yang bersinggungan langsung dengan anak sungai," ucapnya

Ia melanjutkan, karena setiap kali hujan deras, ia bersama warga sekitar mulai khawatir jika anak sungai mulai meluap.

"Kami pun berharap hasil dari pengerukan sungai ini bisa meminimalisir potensi terjadinya banjir di Kota Manado, sehingga kami bisa tidur nyenyak walaupun sedang hujan deras," tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Andrei Angouw meninjau langsung kondisi anak sungai, parit dan drainase di seputaran Kecamatan Tikala.

Menurut wali kota, survei ini merupakan diagnosa untuk mencari tau penyebab beberapa ruas jalan di seputaran Tikala sering banjir.

“Semua akan dikaji dan dianalisa untuk dicari jalan keluar serta bagaimana penyiapan anggarannnya ke depan dalam APBD,” tutur Wali Kota Andrei Angouw.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved