Breaking News:

Berita Bolmut

Ini Harapan Nelayan Bolmut di Momentum HUT Ke-76 RI, Minta Pemerintah Tindak Oknum Ilegal Fishing

Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021 kemarin, merupakan hal yang disyukuri oleh segenap bangsa Indonesia.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Harapan nelayan di Kabupaten Bolmut pada Momentum HUT ke 76 RI. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021 kemarin, merupakan hal yang disyukuri oleh segenap bangsa Indonesia.

Ditengah hiruk pikuk permasalahan bangsa, dan tantangan Pandemi Covid-19 masyarakat Indonesia boleh merayakan dan memaknai perjuangan pendahulu bangsa yang rela berkorban menjadikan bangsa Indonesia merdeka dan bebas dari para penjajah.

Namun, kini menjadi tugas dan tanggung jawab segenap anak bangsa untuk meneruskan perjuangan membangun Indonesia maju dan sejahtera di semua aspek kehidupan.

Momen peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI ini juga banyak masyarakat menaruh harapan Indonesia semakin sejahtera.

Diantarannya, masyarakat yang berkerja sebagai Nelayan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara.

Ahmad Pontoh, salah satu warga yang mata pencahariannya sebagai nelayan yang tinggal di Kawasan Pantai Batu Pinagut, Bolmut mengungkapkan harapannya di Momen Hut ke 76 RI.

Saat ditemui Tribunmanado.co.id, Ahmad mengungkapkan rasa syukur boleh merayakan Hut ke 76 RI, namun, dirinya berharap pemerintah ikut memperhatikan kesejahteraan Nelayan di Kabupaten Bolmut.

"Sebenarnya para nelayan sudah merdeka, artinya bisa bebas melaut dan mengelola laut, namun kami berharap pemerintah juga bisa ikut membantu dengan memberikan fasilitas untuk digunakan saat melaut," ungkap Ahmad kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (18/8/2021).

Fasilitas tersebut, kata Ahmad, berupa bantuan perahu, jaring, dan peralatan melaut yang digunakan untuk mencari ikan.

"Banyak dari kami memang memerlukan bantuan tersebut, karena ada peralatan dan perahu yang sudah dimakan usia yang sangat beresiko untuk digunakan saat mencari ikan dilaut," ungkap Ahmad.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved